Selain Nonton MotoGP, Ganjar Pranowo Keliling Ponpes di Lombok

Bertemu tokoh dan kelompok masyarakat

Mataram, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). Selain nonton balapan MotoGP, Ganjar juga akan keliling Pondok Pesantren (Ponpes) di Pulau Lombok.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar for Presiden (TPN GP) TGB. M. Zainul Majdi. "Rencananya, begitu beliau (Ganjar) tiba akan nonton MotoGP, nanti ditemani oleh Tuan Guru Bajang, " kata Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal, Minggu (15/10/2023).

1. Agenda bersama santri di Lombok Tengah

Selain Nonton MotoGP, Ganjar Pranowo Keliling Ponpes di LombokBacapres Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Ponpes di Lombok Timur beberapa waktu lalu. (dok. Istimewa)

Setelah menonton MotoGP, Ganjar akan ditemani TGB menuju Ponpes Nurul Muhsinin di Batujai, Lombok Tengah. Di Ponpes pimpinan TGH Daud Muhsin ini, akan ada agenda bersama santri.

Selesai salat berjamaah kemudian bergeser kembal ke Ponpes Darul Habibi. Di Ponpes ini telah menanti para ustaz dan santri. Hadir juga pimpinan sejumlah Ponpes dari Kabupaten Lombok Tengah.

"Ada juga nanti dari pengurus organisasi keagamaan yang akan diundang," terang Rizal.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dipastikan Nonton MotoGP Mandalika 2023 Hari Terakhir

2. Bertemu tokoh dan kelompok masyarakat

Selain Nonton MotoGP, Ganjar Pranowo Keliling Ponpes di LombokKetua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal. (dok. Istimewa)

Rizal menambahkan, Ganjar juga direncanakan bertemu dengan sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat. Untuk waktu-waktunya nanti masih akan menyesuaikan.

Agenda Bacapres Ganjar Pranowo di setiap daerah memang begitu padat. Selain bertemu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ganjar selalu menyempatkan ke Ponpes.

"Fisik beliau kuat, karena rajin olahraga. Wajar kalau di setiap daerah agendanya banyak," tandas suami dari mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah ini.

3. Presiden Jokowi dan 5 menteri akan nonton MotoGP Mandalika 2023

Selain Nonton MotoGP, Ganjar Pranowo Keliling Ponpes di LombokDirektur Utama MGPA Priandhi Satria. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pada hari terakhir gelaran MotoGP Mandalika 2023, Presiden Joko 'Jokowi' dipastikan menghadiri acara opening ceremony di Sirkuit Mandalika. Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menyebutkan sebanyak lima menteri juga sudah dikonfimasi akan menghadiri opening ceremony dan menyakasikan balapan MotoGP Mandalika hari ini. 

Priandhi menambahkan sebanyak lima menteri yang akan ikut mendampingi Jokowi. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Mendagri Tito Karnavian, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menpora Dito Ariotedjo.

Baca Juga: Salip Luca Marini, Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya