Riadis Sulhi Terpilih Kembali untuk Memimpin IJTI NTB 

Pernah nakhodai IJTI NTB periode 2017-2020

Mataram, IDN Times - Kepala Biro SCTV Mataram Riadis Sulhi kembali menakhodai Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2023-2027. Riadis terpilih dalam Musda IJTI NTB di Same Hotel Kota Mataram, Jumat 22 Desember 2023.

Sebelumnya, Riadis pernah menjadi Ketua IJTI NTB periode 2017-2020. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) IJTI NTB 2023, Riadis mengalahkan petahana Siti Faridha Andi Patiroi, Ketua IJTI NTB periode 2020-2023, dengan perolehan suara 25 berbanding 12 dari total 37 anggota IJTI NTB yang hadir.

1. Tekankan soal soliditas dan kekompakan

Riadis Sulhi Terpilih Kembali untuk Memimpin IJTI NTB Ketua IJTI NTB terpilih, Riadis Sulhi. (dok. Istimewa)

Riadis mengatakan, dirinya yang kembali terpilih menjadi Ketua IJTI NTB periode 2023 - 2027 merupakan amanah dari para jurnalis setempat. Ia berterima kasih kepada anggota IJTI NTB yang kembali mempercayainya untuk kembali menakhodai IJTI NTB.

"Marwah, soliditas dan kekompakan kita dalam berorganisasi harus tetap menjadi yang utama. Adapun selisih dukungan yang terjadi sekarang ini merupakan wujud demokrasi kita dalam berorganisasi," ucapnya.

Baca Juga: Dikeluhkan Warga, ASDP Kayangan Bantah 'Mark Up' Harga Tiket

2. Punya pengalaman pimpin IJTI NTB

Riadis Sulhi Terpilih Kembali untuk Memimpin IJTI NTB Pemungutan suara Ketua IJTI NTB periode 2023 - 2027. (dok. Istimewa)

Terpilihnya Riadis Sulhi sebagai Ketua IJTI NTB bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya ia pernah memimpin selama periode 2017-2020, sebelum digantikan Siti Faridha Andi Patiroi. Sehingga pengalaman mengemban tugas menjadi nakhoda dalam organisasi profesi ini tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Sementara itu untuk Siti Faridha Patiroi, diminta berbesar hati atas kekalahannya. Meski tidak lagi menjadi Ketua IJTI NTB, ia masih memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai Koordinator IJTI Wilayah Bali-Nusa Tenggara sesuai hasil keputusan Kongres VI IJTI tahun 2021 di Lombok, NTB.

3. Dihadiri Ketum IJTI Pusat

Riadis Sulhi Terpilih Kembali untuk Memimpin IJTI NTB Ketum IJTI Pusat Herik Kurniawan menghadiri Musda IJTI NTB 2023. (dok. Istimewa)

Meskipun tidak lagi menjadi Ketua di IJTI NTB, kata Riadis, Siti Faridha sebenarnya masih tetap bersinergi, sebagai Korwil IJTI Bali Nusra. Apapun kebijakan dan program di daerah, harus terkoordinasi dengan Korwil IJTI Bali Nusra.

"Jadi mari membangun peradaban yang baik, untuk menjawab tantangan organisasi ke depan," ajaknya.

Sebagai Ketua IJTI NTB, Riadis Sulhi dilantik bersama dua pengurus inti yakni Sekretaris Herman Zuhdi dan Bendahara Baiq Sri Handayani. Sumpah janji jabatan untuk membawa IJTI NTB, dibacakan dan disahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) IJTI Pusat Herik Kurniawan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan bendera pataka.

Baca Juga: Dishub NTB Prediksi Pergerakan saat Nataru Mencapai 1 Juta Orang

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya