Relawan AMIN Pede Geser Dominasi Prabowo, Projo: Kami Optimis Menang!

Projo NTB yakin Prabowo-Gibran menang telak

Mataram, IDN Times - DPD Relawan Pro Jokowi (Projo) Nusa Tenggara Barat (NTB) merasa lega setelah Bacapres dan Bacawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) diumumkan untuk maju pada Pilpres 2024. Sebelumnya, relawan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) percaya diri (pede) mampu menggeser dominasi suara Prabowo di NTB.

Sementara itu, Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian yakin pasangan Prabowo-Gibran menang telak di NTB pada Pilpres 2024 mendatang.

"Rasa-rasanya, kalau melihat dukungan parpol pengusung di NTB yang mayoritas merupakan partai pemenang seperti Golkar, Gerindra, dan Demokrat, kami optimistis Pak Prabowo kembali menang di NTB. Tentunya saat ini bersama Mas Gibran, anak muda yang energik," kata Imam di Mataram, Senin (23/10/2023).

1. Duet Prabowo - Gibran menguat di akar rumput

Relawan AMIN Pede Geser Dominasi Prabowo, Projo: Kami Optimis Menang!Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian. (dok. Projo NTB)

Imam mengungkapkan duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacapres dan Bacawapres merupakan aspirasi yang menguat di 'akar rumput'.

Pada Rakernas Projo pekan lalu, mayoritas DPD Projo di Indonesia mengusulkan Gibran sebagai Bacawapres mendampingi Prabowo Subianto.

"Kami di NTB sudah all out ke Gibran. Kami di relawan, kami ini yang bertemu akar rumput. Kami tahu betul denyut nadi masyarakat. Kami optimistis, bersatu, militan, menang," ucapnya.

Baca Juga: Foto Terlalu Cantik, Balon DPD RI Dapil NTB Evi Apita Maya Dilaporkan 

2. Pastikan tak ada relawan Projo NTB yang membelot

Relawan AMIN Pede Geser Dominasi Prabowo, Projo: Kami Optimis Menang!Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian bersama Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. (dok. Projo NTB)

Imam menambahkan pasangan Prabowo - Gibran merupakan paket yang ideal untuk memimpin Indonesia ke depan. Imam menegaskan seluruh pengurus dan kader Projo di 10 kabupaten/kota di NTB mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Ia memastikan tidak ada relawan Projo NTB yang membelot mendukung pasangan Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Tak ada istilah membelot di kami. Tidak ada itu. Kami satu suara, satu barisan," tegasnya.

Setelah pasangan Prabowo - Gibran resmi mendaftar ke KPU RI, Projo NTB akan melakukan konsolidasi di NTB. Termasuk menggandeng organ relawan Prabowo-Gibran. Tujuannya untuk memperluas dukungan pasangan Prabowo-Gibran.

3. Perindo optimistis geser dominasi Prabowo, Relawan AMIN yakin menang satu putaran

Relawan AMIN Pede Geser Dominasi Prabowo, Projo: Kami Optimis Menang!Forum Relawan AMIN NTB saat mendatangi Kantor KPU NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, DPW Perindo NTB mengaku optimis pasangan Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD (Ganjar - Mahfud) diterima oleh masyarakat NTB. Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB M. Nashib Ikroman mengatakan Ganjar - Mahfud akan mampu menggeser dominasi Prabowo yang sudah dua kali menang telak di NTB.

Menurutnya, Mahfud MD merupakan tokoh yang berpengalaman, punya dedikasi dan idealiame yang tidak diragukan lagi. Sebagai pendekar hukum, Mahfud merupakan sosok yang juga bisa menjawab adanya isu-isu publik yang selama ini kerap menyoal penegakan hukum.

Selain itu, kehadiran mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga merupakan irisan Nahdliyin dan dekat dengan kalangan kiai dan pesantren. Sehingga akan semakin mengokohkan dukungan di kalangan grassroot atau masyarakat akar rumput.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Forum Relawan Bacapres dan Bacawapres Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) NTB Makmun mengaku optimistis pasangan Anies - Muhaimin akan menang dalam satu putaran. Menurutnya, hanya kecurangan yang bisa mengalahkan Anies - Muhaimin.

Pihaknya berharap penyelenggara pemilu yakni KPU dapat melaksanakan tugas secara amanah dan profesional. Makmun berharap dugaan kecurangan pada Pilpres sebelumnya tidak terulang pada 2024.

KPU NTB diharapkan dapat mencegah potensi terjadinya permainan mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Kami tidak takut kalah, tapi kami takut kecurangan. Karena hanya dengan kecurangan kita kalah. Ini fakta yang kita takuti adalah kecurangan, " katanya.

Sementara, Ketua KPU NTB Suhardi Soud mengatakan menerima dengan tangan terbuka aspirasi yang disampaikan Forum Relawan AMIN NTB. Selain memperkuat pengawasan dari sisi internal, KPU NTB berharap para relawan dan saksi pasangan Capres dan Cawapres juga memperkuat pengawasannya.

Baca Juga: Jadwal Kapal Rute Lombok-Banyuwangi pada 23-24 Oktober 2023

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya