Perempuan Asal Jember Ditemukan Tewas Dalam Kamar Indekos di Mataram 

Ditemukan setelah tercium bau bangkai

Mataram, IDN Times - Seorang perempuan asal Jember, Jawa Timur inisial S (47), ditemukan tewas dalam kamar indekos di di Jalan Pejanggik Gang VIII Lingkungan Pajang Barat Kelurahan Pejanggik Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Senin (6/5/2024).

Aparat kepolisian dari Polsek Mataram bersama SPKT dan Unit Identifikasi Polresta Mataram langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Korban diketahui berinisial S (47) sesuai KTP asal Jember Jawa Timur yang sudah lama tinggal di kos tersebut," kata Kapolsek Mataram Kompol Tauhid.

1. Saksi mencium bau tak sedap

Perempuan Asal Jember Ditemukan Tewas Dalam Kamar Indekos di Mataram Polisi saat melakukan olah TKP dan mengevaluasi jenazah korban. (dok. Istimewa)

Berdasarkan keterangan masyarakat yang menjadi saksi di lokasi kejadian inisial GS, ia melintas di depan kos korban. Ketika melintas, saksi mencium bau tidak sedap seperti bangkai.

Kemudian, saksi mengecek ke tempat pembuangan sampah yang berada di depan kamar kos korban. Namun, saksi tidak menemukan bangkai sehingga mencoba mencari sumber bau tidak sedap tersebut.

Saksi mendekati kamar kos korban. Saksi melihat kondisi di dalam kos korban lewat lubang ventilasi dan tercium bau tidak sedap.

Baca Juga: Ketimpangan Gender NTB 2023 Meningkat, ini Faktor Penyebabnya! 

2. Saksi dan istrinya gedor kamar korban

Perempuan Asal Jember Ditemukan Tewas Dalam Kamar Indekos di Mataram Proses evakuasi jenazah korban. (dok. Istimewa)

Tauhid menjelaskan saksi dan istrinya inisial MS menghubungi pemilik kos-kosan. Setelah itu, mereka berusaha menggedor pintu kamar korban namun tidak ada tanggapan.

Kemudian mereka menghubungi Ketua RT setempat dan Bhabinkamtibmas. Setelah itu bersama- sama mendobrak pintu kamar korban. Selanjutnya, pintu kamar korban terbuka, terlihat korban sudah terkujur kaku dengan kondisi bagian kepala sudah membengkak.

Dengan adanya kejadian tersebut, kemudian langsung menghubungi piket fungsi Polsek Mataram dan piket fungsi, SPKT beserta Unit Identifikasi Polresta Mataram. Setelah olah TKP, korban dibawa menggunakan mobil ambulans Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3. Polisi lakukan penyelidikan

Perempuan Asal Jember Ditemukan Tewas Dalam Kamar Indekos di Mataram ilustrasi penemuan jenazah (pixabay.com/soumen82hazra)

Sementara, Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan setelah olah TKP, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Mataram.

Setelah berkomunikasi dengan keluarga korban yang berada di Jember, karena alasan biaya, jenazah korban diserahkan kepada keluarga yang ada di Mataram.

"Tidak ada ditemukan luka atau lebam dan selanjutnya akan dilakukan autopsi atau Visum Et Repertum bagian luar untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Yogi.

Baca Juga: Tak Ada Konektivitas Transportasi, Pelabuhan Gili Mas Lombok Disorot

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya