Penonton MotoGP Mandalika Pakai 30 Jet Pribadi ke Lombok

Trafik penerbangan cukup padat di Bandara Lombok saat MotoGP

Lombok Tengah, IDN Times - AirNav Indonesia Cabang Lombok menyebutkan sebanyak 40 jet pribadi (private jet) akan mendarat di Bandara Internasional Lombok selama gelaran MotoGP Mandalika 2023. Mereka yang menggunakan jet pribadi berasal dari perusahaan atau perorangan yang khusus menonton MotoGP Mandalika, 13 - 15 Oktober 2023.

"Beberapa dari perusahaan-perusahaan memang khusus menggunakan private jet untuk menonton MotoGP Mandalika. Jumlahnya lebih dari sekitar 30 private jet," sebut General Manager AirNav Indonesia Cabang Lombok Kiki Adrian, Jumat (13/10/2023).

1. Jet pribadi dari Jakarta dan Singapura

Penonton MotoGP Mandalika Pakai 30 Jet Pribadi ke LombokGeneral Manager AirNav Indonesia Cabang Lombok Kiki Adrian. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sebagian besar penonton MotoGP Mandalika yang memakai jet pribadi datang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Selain itu, kata Kiki, penonton MotoGP Mandalika yang memakai jet pribadi juga datang dari Singapura.

"Rata-rata private jet itu dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Bandara private jet itu rata-rata di Halim Perdana Kusuma, dari sana semua. Tapi ada juga dari Singapura, " tutur Kiki.

Baca Juga: Duo Pembalap Aprilia Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Mandalika

2. Ada penambahan 77 extra flight ke Lombok selama MotoGP Mandalika

Penonton MotoGP Mandalika Pakai 30 Jet Pribadi ke LombokPesawat mendarat di Bandara Internasional Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kiki mengungkapkan selama gelaran MotoGP Mandalika 2023, sudah ada permintaan penambahan 77 extra flight ke Lombok dari sejumlah rute. Antara lain, Bali - Lombok, Surabaya - Lombok, Jakarta - Lombok, Labuan Bajo - Lombok dan Kuala Lumpur - Lombok.

Ia menyebutkan terjadi peningkatan trafik penerbangan di Bandara Internasional Lombok sekitar 50 persen dibandingkan pada hari-hari biasa. Pada awalnya, kata Kiki, trafik penerbangan ke Bandara Internasional Lombok terlihat landai.

"Tapi kita dibombardir mulai kemarin, hari sebelumnya 44 tambahan penerbangan. Hari ini sudah 77 tambahan penerbangan untuk permintaan extra flight, " sebut Kiki.

3. Trafik penerbangan cukup padat saat MotoGP Mandalika

Penonton MotoGP Mandalika Pakai 30 Jet Pribadi ke LombokIlustrasi penumpang melakukan check in di Bandara Internasional Lombok. (dok. Bandara Lombok)

Kiki menyebutkan pada hari-hari biasa, ada 70 penerbangan di Bandara Internasional Lombok setiap hari. Kemudian sekarang ada penambahan 77 extra flight, maka trafik penerbangan cukup padat selama perhelatan MotoGP Mandalika 2023.

"Kami catat sampai saat ini, ada penambahan jumlah penerbangan sekitar 77 extra flight. Jadi cukup padat trafik di Bandara Lombok selama perhelatan MotoGP Mandalika. Sehingga kami membuka pelayanan 24 jam untuk melayani kebutuhan kru, kargo, pembalap dan penumpang yang akan menonton MotoGP Mandalika, " tandasnya.

Baca Juga: Banyak Pembalap Crash, MGPA: Belum Ada Komplain dari Dorna dan FIM 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya