Pendaftaran Ditutup Besok, 23 Formasi CPNS Pemprov NTB Kosong Pelamar 

Deretan formasi CPNS Pemprov NTB yang belum ada pelamarnya!

Mataram, IDN Times - Sehari menjelang penutupan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024, puluhan formasi kosong pelamar. Berdasarkan data BKD NTB, Senin (9/9/2024) siang, sebanyak 23 formasi CPNS dokter spesialis dan dokter sub spesialis belum ada pelamarnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Yusron Hadi berharap puluhan formasi tersebut dapat terisi pada pengadaan CPNS 2024. Masih ada waktu bagi masyarakat untuk memasukkan berkas lamaran sampai Selasa (10/9/2024).

"Dokter sub spesialis dan dokter spesialis yang masih kosong pelamar, kita berharap agar ada yang segera mendaftar," kata Yusron dikonfirmasi di Mataram, Senin (9/9/2024).

1. Daftar formasi dokter sub spesialis yang nihil pelamar

Pendaftaran Ditutup Besok, 23 Formasi CPNS Pemprov NTB Kosong Pelamar Ilustrasi dokter (Dok. Humas Kota Bandung)

Yusron menyebutkan formasi dokter sub spesialis yang belum ada pelamarnya. Antara lain, masing-masing satu formasi untuk dokter sub spesialis anak emergency, sub spesialis anak kardiologi, sub spesialis anestesi kardiovaskuler.

Kemudian sub spesialis anestesi pediatri, sub spesialis anestesi intensif care/ICU, sub spesialis jantung dan pembuluh darah, sub spesialis organ obstetri, sub spesialis penyakit dalam hematologi dan sub spesialis THT komunitas.

Baca Juga: Tiga Pasangan Cagub di NTB Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat 

2. Daftar formasi dokter spesialis yang nihil pelamar

Pendaftaran Ditutup Besok, 23 Formasi CPNS Pemprov NTB Kosong Pelamar Suasana tes SKD CPNS (setkab.go.id)

Sementara untuk formasi dokter spesialis yang masih nihil pelamar antara lain dokter spesialis anak 2 formasi dan 3 formasi dokter spesialis anestesiologi.

Kemudian masing-masing satu formasi dokter spesialis yang belum ada peminatnya adalah spesialis bedah umum, spesialis bedah toraks kardiovaskuler, spesialis kedokteran nuklir, spesialis urologi, spesialis radiologi, spesialis penyakit dalam, spesialis patologi anatomi, spesialis obstetri dan spesialis mikrobiologi klinik.

3. Jumlah pendaftar mencapai 4.490 orang

Pendaftaran Ditutup Besok, 23 Formasi CPNS Pemprov NTB Kosong Pelamar serambinews.com

Sehari menjelang penutupan pendaftaran CPNS 2024, kata Yusron, jumlah pelamar telah menembus 4.490 orang. Pelamar yang sudah melakukan submit berkas-berkas pendaftaran sebanyak 3.308 orang.

Pada pengadaan CPNS 2024, Pemprov NTB membuka lowongan sebanyak 140 formasi. Terdiri dari 70 formasi tenaga teknis dan 70 formasi tenaga kesehatan. Hingga saat ini, yang paling banyak pelamarnya adalah formasi tenaga teknis.

"Bahkan ada yang formasinya 2 dengan jumlah pendaftar 187 orang," sebutnya.

Menurut Yusron, jumlah pelamar pasti akan bertambah sampai menjelang batas akhir pendaftaran pada Selasa (10/9/2024) besok. Bagi pelamar yang sudah mendaftar diminta agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti tahapan proses seleksi berikutnya.

Baca Juga: Janji Manis Calon Gubernur NTB, dari Beasiswa hingga Jalan Trans NTB

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya