Pemprov NTB Tanggapi Kritik Bang Zul Soal Renovasi Kantor Gubernur

Pj Sekda NTB : renovasi kantor gubernur adalah kebutuhan

Mataram, IDN Times - Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (Bang Zul) mengkritik Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang mengalokasikan anggaran sekitar Rp40 miliar untuk renovasi Kantor Gubernur NTB pada 2024.

Dalam video pendek yang diunggah di akun media sosialnya, Zulkieflimansyah, mengatakan renovasi Kantor Gubernur NTB sebenarnya agak tanggung.

"Karena saya sendiri punya kantor itu sudah bagus ya, baru direnovasi lagi. Jadi kalau alasannya untuk renovasi Rp40 miliar kemudian mengorbankan program lain yang menurut saya punya impact yang sangat bagus buat jangka panjang seperti beasiswa, ya sayang aja," kata Zul dikutip, Kamis (14/3/2024).

1. Zul nilai renovasi kantor gubernur mengorbankan program beasiswa NTB.

Pemprov NTB Tanggapi Kritik Bang Zul Soal Renovasi Kantor GubernurMantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Menurutnya, jika ingin memperbaiki kantor Gubernur NTB, sekalian yang bagus. Dengan anggaran Rp40 miliar apalagi mengorbankan program beasiswa NTB dinilai tanggung. Sehingga orang kemudian mencurigai ada apa di balik proyek renovasi Kantor Gubernur NTB.

"Mudah-mudahan saya kira ini gak tambal sulam, sehingga betul-betul memperbaiki untuk kebaikan kita bersama," katanya.

Baca Juga: Hati-hati! Produk Mengandung Boraks dan Rhodamin Beredar di Mataram

2. Renovasi kantor gubernur adalah kebutuhan

Pemprov NTB Tanggapi Kritik Bang Zul Soal Renovasi Kantor GubernurKantor Gubernur NTB saat ini. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Penjabat (Pj) Sekda NTB Ibnu Salim yang dikonfirmasi terkait kritik mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah tersebut menjelaskan bahwa renovasi Kantor Gubernur NTB adalah kebutuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Menurutnya, kondisi bangunan kantor gubernur sudah cukup tua dan sejumlah bangunan bocor. Kantor Gubernur NTB yang berdiri saat ini diresmikan pada 1977.

"Renovasi kantor Gubernur itu dalam rangka melengkapi fasilitas publik..Sebagai destinasi wisata MICE, kita juga banyak kehadiran tamu nasional maupun internasional yang mana kantor gubernur itu adalah etalase dan ikon daerah kita. Etalasenya harus diperbaiki pada bagian depannya," ucap Ibnu.

3. Bantah mengorbankan program beasiswa

Pemprov NTB Tanggapi Kritik Bang Zul Soal Renovasi Kantor GubernurPj Sekda NTB Ibnu Salim. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Terkait tudingan bahwa proyek renovasi kantor Gubernur NTB mengorbankan program beasiswa, Inspektur Inspektorat NTB ini mengatakan program beasiswa NTB tidak dihentikan. Pemprov NTB tetap membiayai mahasiswa yang mendapatkan beasiswa sampai menyelesaikan studinya.

Program beasiswa NTB tidak dilanjutkan untuk pengiriman mahasiswa yang baru mulai 2024. Tetapi program beasiswa NTB fokus untuk menyelesaikan mahasiswa yang masih kuliah di luar negeri.

Ibnu menambahkan renovasi kantor Gubernur NTB akan dilakukan pembenahan pada bagian depan. Nantinya, akan dibangun ruang lobi yang representatif pada bagian depan. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan.

Baca Juga: Cuaca Normal, Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Kembali Dibuka

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya