Pembalap MotoGP Parade di Bali, Pemprov NTB Undang Liburan ke Lombok

Gaet penonton mancanegara

Mataram, IDN Times - Pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi bakal menggelar Meet & Greet dan parade di Mari Beach Club, Canggu, Bali, pada Sabtu besok (13/7/2024). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian event Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGP 2024.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Maladi mengatakan Pemprov NTB diundang dalam kegiatan tersebut. Ia berharap setelah kegiatan di Bali, kedua pembalap MotoGP itu dapat berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

"Memang saya menerima undangan meet and greet dengan para rider dan fans, rencana besok Sabtu di Bali. Kebetulan Pj Gubernur tak bisa hadir dan saya mewakili pada Sabtu besok," kata Jamaluddin dikonfirmasi di Mataram Jumat (12/7/024).

1. Gaet penonton mancanegara

Pembalap MotoGP Parade di Bali, Pemprov NTB Undang Liburan ke LombokPT Pertamina (Persero) akan mendatangkan dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team yakni Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi ke Bali pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang, jelang pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. (Dok. Pertamina)

Co-chairman MotoGP Mandalika 2024 ini menjelaskan meet & greet dan parade pembalap MotoGP baru sekarang dilaksanakan di Bali sejak dua kali gelaran balap motor bergengsi di dunia itu digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

"Kenapa dilaksanakan di Bali, panitia kepingin menggaet market wisatawan mancanegara. Karena wisatawan mancanegara paling banyak di Bali saat ini," terang Jamaluddin.

Baca Juga: NTB Punya Potensi Energi Terbarukan hingga 13.563 MW

2. Penonton MotoGP Mandalika 2024 ditargetkan 125 ribu orang

Pembalap MotoGP Parade di Bali, Pemprov NTB Undang Liburan ke Lombokpotret tim Trackhouse Racing (motogp.com)

Jamaluddin menyebutkan jumlah penonton MotoGP Mandalika 2024 ditargetkan sebanyak 125 ribu orang. Baik penonton dalam negeri maupun mancanegara. Sehingga pelaksanaan kegiatan meet & greet dan parade pembalap MotoGP di Bali cukup positif.

"Karena harapannya wisatawan mancanegara yang berwisata ke Bali bulan ini, harapannya nanti bulan September balik lagi ke Indonesia sekaligus berwisata ke Lombok menonton MotoGP," kata Jamaluddin.

3. Sekaligus menjual tiket MotoGP 2024

Pembalap MotoGP Parade di Bali, Pemprov NTB Undang Liburan ke Lombokpotret Miguel Oliveira dan kru tim Trackhouse Racing (motogp.com)

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023 ini menambahkan kegiatan yang digelar di Bali sekaligus untuk penjualan tiket MotoGP Mandalika 2024. Pelanggan Pertamina yang membeli BBM lewat aplikasi MyPertamina mendapatkan promo khusus harga tiket MotoGP 2024.

MotoGP Mandalika 2024 akan digelar pada 27-29 September 2024. Ini merupakan gelaran MotoGP ketiga kalinya di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Rencananya, Presiden Joko 'Jokowi' dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan hadir menonton MotoGP Mandalika 2024.

Jamaluddin mengatakan dia akan menyampaikan kepada dua rider agar dapat berlibur ke Lombok disela-sela kegiatan di Bali. "Kita akan sampaikan kepada para rider pada saat pertemuan tersebut. Supaya rider bisa berwisata ke Lombok, supaya pariwisata NTB menggeliat ramai lagi pascagempa dan COVID-19," tandas Jamaluddin.

Sebagaimana diketahui, ada empat kategori tiket MotoGP Mandalika 2024, yaitu VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I), dan Festival/General Admission.

Harga tiket kelas Festival (Sabtu - Minggu) dijual dengan harga Rp 700.000, Regular Grandstand Zone E, F, G (Sabtu - Minggu) Rp 800.000, dan Regular Grandstand Zone C, D, H, I (Sabtu - Minggu) Rp 1.000.000.

Kemudian, Premium Grandstand Zone J, K (Sabtu - Minggu) Rp 2.000.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.300.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.500.000, VIP Deluxe Class (Jumat - Minggu) Rp 15.000.000, dan VIP Premiere Class (Jumat - Minggu) Rp 20.000.000.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bima Mundur, Pj Gubernur NTB Usulkan 3 Calon Pengganti

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya