Pasangan Rohmi-Firin Daftar ke KPU NTB Diiringi Musik Kecimol

Pasangan Rohmi-Firin diusung empat parpol

Mataram, IDN Times - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah - W. Musyafirin alias Rohmi-Firin menjadi pasangan calon kepala daerah yang mendaftar kedua pada Rabu (28/8/2024).

Pasangan Rohmi-Firin diantar belasan ribu pendukung yang memadati Jalan Langko mulai dari perempatan Bank Indonesia hingga Kantor KPU NTB.

Saat mendaftar ke KPU NTB, pasangan Rohmi-Firin diiringi kesenian tradisional Lombok Gendang Beleq dan kecimol.

"Ada 17.000 pendukung yang mengantarkan Rohmi-Firin mendaftar ke KPU," sebut Juru Bicara Pasangan Rohmi-Firin, M. Samsul Qomar di sela-sela pendaftaran di Kantor KPU NTB, Selasa (28/8/2024) sore.

1. Optimistis memenangkan Pilgub NTB 2024

Pasangan Rohmi-Firin Daftar ke KPU NTB Diiringi Musik KecimolBelasan ribu pendukung mengantar Rohmi-Firin mendaftar ke KPU NTB, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Melihat antusiasme pendukung yang mengantarkan Rohmi-Firin mendaftar ke KPU NTB, Qomar mengatakan pihaknya optimistis pasangan ini memenangkan Pilgub NTB 2024. Pasalnya, Rohmi adalah politisi yang sudah menguasai peta politik di NTB..

Kemudian, Rohmi merupakan satu-satunya Calon Gubernur NTB 2024 yang berasal dari Lombok Timur. Lombok Timur sendiri merupakan kabupaten dengan jumlah pemilih terbanyak di NTB, hampir mencapai satu juta orang.

"Kemudian Ibu Rohmi adalah calon gubernur perempuan," katanya.

Baca Juga: Diantar Belasan Ribu Pendukung, Pasangan Zul-Uhel Daftar ke KPU NTB 

2. Sebut tanda-tanda kemenangan

Pasangan Rohmi-Firin Daftar ke KPU NTB Diiringi Musik KecimolBelasan ribu pendukung mengantar Rohmi-Firin mendaftar ke KPU NTB, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rohmi-Firin, Lalu Hadrian Irfani mengaku semakin optimistis melihat massa yang mengantarkan Rohmi-Firin mendaftar ke KPU NTB. Jalan Langko dipadati para pendukung untuk mengantarkan Eks Wakil Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa Barat itu ke KPU NTB.

"Kami memadati sepanjang Jalan Langko. Ini tanda-tanda alam bahwa Rohmi-Firin akan menangkan Pilkada serentak pada 27 November 2024. Kami meyakini pada 27 November mayoritas masyarakat memilih Rohmi-Firin," kata Ketua DPW PKB NTB ini.

3. Diusung empat parpol

Pasangan Rohmi-Firin Daftar ke KPU NTB Diiringi Musik KecimolBelasan ribu pendukung mengantar Rohmi-Firin mendaftar ke KPU NTB, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid mengatakan pasangan Rohmi-Firin merupakan calon kepala daerah yang mendaftar kedua pada Rabu (28/8/2024). Khuwailid mengatakan Pilgub NTB akan berjalan sesuai tahapan karena sudah ada dua pasangan Cagub dan Cawagub NTB yang mendaftar.

Ia menjelaskan apabila hanya satu bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU NTB, maka proses pendaftaran akan diperpanjang. Namun, melihat sudah ada dua pasangan calon yang mendaftar, maka tahapan Pilgub NTB akan berjalan sesuai yang direncanakan.

Khuwailid juga mengatakan pendaftaran dua pasangan Cagub dan Cawagub NTB telah diterima oleh KPU NTB. Selanjutnya, KPU NTB telah mengeluarkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan kepada dua pasangan Cagub dan Cawagub NTB 2024.

Pasangan Rohmi-Firin diusung empat partai politik yaitu PKB, Perindo, PDIP dan Ummat. Calon Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengatakan visi Rohmi-Firin adalah Membawa NTB Maju dan Berdaya Saing.

"Inntinya bagaimana ekonomi maju, SDM kita berdaya saing," kata Rohmi usai pendaftaran di Kantor KPU NTB.

Baca Juga: RSUD NTB Siapkan 122 Nakes Periksa Kesehatan Calon Kepala Daerah

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya