Mayat Pria Tanpa Identitas Mengambang di Perairan Lombok Barat

Jenazah dievakuasi ke RS Bhayangkara Mataram

Lombok Barat, IDN Times - Mayat seorang pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Perairan Pantai Jeranjang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (22/12/2023). Kantor SAR Mataram menerima laporan penemuan mayat tersebut dari personel Brimob Polda NTB Sirajudin.

"Laporan masuk tadi pagi, kami kerahkan tim rescue untuk melaksanakan evakuasi," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, Jumat (22/12/2023).

1. Jenazah dievakuasi ke Pantai Mapak Kota Mataram

Mayat Pria Tanpa Identitas Mengambang di Perairan Lombok BaratEvakuasi jenazah pria tanpa identitas dari perairan Pantai Jeranjang Lombok Barat menuju Pantai Mapak Indah Kota Mataram. (dok. SAR Mataram)

Dengan menggunakan perahu karet bermesin, tim rescue menuju lokasi penemuan jenazah tersebut. Selanjutnya dibawa menuju Pantai Mapak Indah Kota Mataram.

"Tiba di pantai pukul 09.40 Wita, langsung diserahkan ke pihak ambulans untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram," terang Wahyu.

Baca Juga: Respons Pemda Soal Plt Kepala Bapenda Lobar Diduga Langgar Netralitas

2. Diperkirakan berusia 40 tahun

Mayat Pria Tanpa Identitas Mengambang di Perairan Lombok BaratEvakuasi jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan mengambang di tengah laut ke Pantai Mapak Indah Kota Mataram. (dok. SAR Mataram)

Kapolsek Ampenan Polresta Mataram AKP I Gede Sukarta mengatakan mayat pria tanpa identitas itu diperkirakan berusia 40 tahun. Berdasarkan keterangan saksi, mayat pria tersebut ditemukan di tengah laut wilayah Kabupaten Lombok Barat oleh nelayan.

Selanjutnya, mayat pria tanpa identitas itu dievakuasi Tim SAR. Piket Polsek Ampenan juga ikut membantu melakukan evaluasi ke Pantai Mapak Indah Kota Mataram. Kemudian jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3. Polisi lakukan penyelidikan

Mayat Pria Tanpa Identitas Mengambang di Perairan Lombok BaratJenazah pria tanpa identitas dibawa ke RS Bhayangkara Mataram. (dok. SAR Mataram)

Sukarta menjelaskan mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan di perairan Pantai Jeranjang Lombok Barat.

Ia meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya supaya menghubungi Polsek atau Bhabinkamtibmas terdekat.

"Sementara korban Mr. X masih berada di RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi dan penyelidikan kepolisian wilayah Polres Lombok Barat," tandasnya.

Baca Juga: NTB Targetkan 200 Ribu Kunjungan Wisatawan saat Libur Nataru

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya