Lobi PKB dan PPP, Eks Wagub NTB Gandeng Bupati KSB Maju Pilgub 2024

Targetkan koalisi empat parpol

Mataram, IDN Times - Eks Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menggandeng Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Musyafirin maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024. Baliho Sitti Rohmi Djalilah - Musyafirin (Rohmi - Firin) sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2024-2029, telah dipasang secara masif di Pulau Sumbawa dan Lombok.

Pada Sabtu (18/5/3024), Musyafirin menemui Sitti Rohmi Djalilah di kediamannya di Lombok Timur. Musyafirin mengatakan pertemuan itu untuk mengevaluasi progres yang sudah dilakukan di lapangan.

"Seperti pemasangan baliho, memperkuat akar rumput, kita evaluasi semua. Kemudian bagaimana tim milenial bergerak, bagaimana kemajuan daripada lobi-lobi dengan partai politik untuk membentuk sebuah koalisi," kata Musyafirin usai menghadiri Rakernas Himpunan Mahasiswa NWDI di Mataram, Minggu (19/5/3024).

1. Sepakat Rohmi maju Pilgub 2024

Lobi PKB dan PPP, Eks Wagub NTB Gandeng Bupati KSB Maju Pilgub 2024Bupati KSB Musyafirin. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Musyafirin menjelaskan dirinya telah sepakat bersama Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB untuk maju Pilgub 2024. Pemasangan baliho Rohmi - Firin yang masif dilakukan di NTB, kata Musyafirin, telah disetujui keduabelah pihak.

Begitu juga tagline NTB Maju dan Berdaya Saing di baliho Rohmi - Firin, merupakan kesepakatan dua belah pihak. "Begitu pasangan Rohmi-Firin naik, responsnya bagus. Itu yang mendorong kami, termotivasi untuk melanjutkan ikhtiar ini," terangnya.

Musyafirin menegaskan dirinya tidak akan maju Pilgub NTB 2024, jika tidak berpasangan dengan Rohmi. Dengan berpegangan dengan Rohmi, dia optimis memenangkan kontestasi Pilgub NTB 2024.

"Maka butuh konsultan, butuh hasil survei. Kalau umpannya Bu Rohmi tidak ngangkat dengan saya, cari pasangan lain dan saya akan jadi tim sukses. Kalau tidak sama beliau, gak akan maju. Karena itu kesepakatan keluarga inti saya," tuturnya.

Baca Juga: Ratusan Ribu Penduduk NTB Menganggur, Pekerja Migran Jadi Solusi 

2. Targetkan koalisi empat parpol

Lobi PKB dan PPP, Eks Wagub NTB Gandeng Bupati KSB Maju Pilgub 2024Baliho Rohmi - Firin. (dok. Istimewa)

Terkait komunikasi dengan partai politik (Parpol), Ketua Bapilu PDIP NTB ini menyebutkan telah dibangun komunikasi dengan PKB dan PPP disamping PDIP dan Perindo.

Musyafirin mengungkapkan telah bertemu Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar. Sitti Rohmi Djalilah direncanakan menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB pada Rabu (22/5/2024).

"Kalau ini memang komitmen kami sesuai, maka tentu PKB akan mengeluarkan rekomendasi berpasangan. Karena PKB, tidak mengeluarkan rekomendasi perseorangan tapi calon yang sudah berpasangan," terangnya.

3. Temui petinggi PKB dan PPP di Jakarta

Lobi PKB dan PPP, Eks Wagub NTB Gandeng Bupati KSB Maju Pilgub 2024Musyafirin saat menghadiri Rakernas Himpunan Mahasiswa NWDI di Mataram, Minggu (19/5/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Selain itu, paket Rohmi - Firin juga telah mendaftar di DPW PPP NTB. Ia mengaku optimis pasangan Rohmi - Firin akan mendapatkan dukungan empat parpol pada Pilgub 2024.

"Dengan adanya PPP, PKB, PDIP dan Perindo itu sekitar 20 kursi, lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB," ucap Musyafirin.

Selain direncanakan bertemu petinggi PKB, Rohmi juga akan direncanakan menemui petinggi PPP di Jakarta.

"Kebetulan Bu Rohmi datang ke DPP PKB di Jakarta, bisa silaturahmi juga dengan PPP. Kita optimis dapat dukungan dua parpol itu," tandasnya.

Baca Juga: Serius Maju Pilgub 2024, Pj Gubernur NTB Mendaftar di Empat Parpol 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya