Konvoi Relawan Prabowo-Gibran NTB Batal di Lapangan Sangkareang

Lokasi dipindah ke Pantai Ampenan Mataram

Mataram, IDN Times - Acara konvoi damai dan goyang gemoy Aliansi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi NTB di Lapangan Sangkareang,  Kota Mataram, Minggu (18/2/2024), batal digelar. Panitia mengatakan, kegiatan itu sudah mendapatkan izin dari Wali Kota Mataram.

Wali Kota menyarankan kegiatan tersebut digelar di Pantai Ampenan, Kota Mataram. Sehingga, ratusan relawan Prabowo-Gibran tampak memadati Pantai Ampenan, Kota Mataram pada Minggu pagi (18/2/2024).

Ketua Umum Aliansi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi NTB Sawaludin Aweng menjelaskan acara yang digelar aliansi relawan ini sebagai bentuk kesyukuran atas kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran di NTB. Berdasarkan hasil real count sementara KPU, Prabowo-Gibran mendapatkan perolehan suara sebesar 67 persen lebih.

"Acara ini terselenggara oleh partisipasi dari seluruh peserta Aliansi Relawan Prabowo-Gibran NTB. Kami menyumbang sama-sama Rp50 ribu untuk membiayai acara ini. Ini adalah bentuk cinta, keikhlasan, ketulusan dari para relawan untuk memperjuangkan Prabowo-Gibran di NTB," kata Sawaludin di Pantai Ampenan, Kota Mataram, Minggu (18/2/2024).

1. Jangan ada yang merasa tersinggung

Konvoi Relawan Prabowo-Gibran NTB Batal di Lapangan SangkareangKetua Umum Aliansi Relawan Prabowo-Gibran NTB Sawaludin Aweng. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sawaludin mengatakan acara yang dilakukan hari ini sebagai bentuk rasa bangga atas kemenangan Prabowo-Gibran di NTB. Ia mengatakan jangan ada yang merasa tersinggung diambil panggungnya dengan adanya kegiatan ini.

"Di sini kami hanya bersuka ria, bersyukur, kami hanya ingin melampiaskan kebahagian atas perjuangan yang sudah kami lakukan. Saya mohon maaf atas apa yang sudah dilakukan kawan-kawan ini mungkin masyarakat Kota Mataram terganggu," ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kebahagiaan masyarakat pecinta Prabowo-Gibran. Sawaludin menjelaskan pengurus Aliansi Relawan Prabowo-Gibran hanya mengorganisir tetapi sesungguhnya yang berjuang adalah masyarakat NTB.

Baca Juga: 7 Investor Masuk Mandalika: Bangun Hotel, Wisata Air dan Pacuan Kuda

2. Prabowo-Gibran diharapkan lebih memerhatikan pembangunan di NTB

Konvoi Relawan Prabowo-Gibran NTB Batal di Lapangan SangkareangCawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berencana sowan ke pasangan calon (paslon) nomor 1 dan 3. (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Mewakili relawan di NTB, Sawaludin berharap kepada Prabowo-Gibran jika telah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden supaya memperhatikan pembangunan di NTB. Ia berharap Prabowo-Gibran lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat NTB ke depannya.

Ia juga meminta agar Prabowo Subianto berkunjung ke NTB setelah dilantik menjadi presiden. Karena pada saat kampanye Pilpres beberapa waktu lalu, Prabowo-Gibran tidak sempat datang berkampanye ke NTB.

"Kami siapkan panggung untuk menyapa masyarakat NTB atas kemanengan yang sudah kami persembahkan. Target kami adalah 60 persen, bisa mempersembahkan kemenangan 67 persen," katanya.

3. Harapkan semua menerima hasil Pilpres yang ditetapkan KPU

Konvoi Relawan Prabowo-Gibran NTB Batal di Lapangan SangkareangPerolehan suara Pilpres di NTB berdasarkan hasil real count sementara KPU, Minggu (18/2/2024). (Sumber: pemilu2024.kpu.go.id)

Sawaludin berharap semua pihak menerima hasil Pilpres yang ditetapkan KPU nantinya. Ia menyatakan Pilpres 2024 adalah proses demokrasi yang pantas dibanggakan. Karena ini proses demokrasi yang diperjuangkan bersama.

"Tidak ada yang harus kita curigai dan salahkan. Bahwa ini adalah produk demokrasi. Mari saudara 01 dan 03, saatnya kita bersama-sama membangun NTB dan Indonesia Emas. Jangan ada sakit hati, kita satu tujuan membangu Indonesia Emas," ajaknya.

Aliansi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi NTB terdiri dari kumpulan 74 organisasi relawan pemenangan Prabowo-Gibran di NTB dengan total anggota 100 ribu orang lebih.

Baca Juga: Mahasiswa Terjerat Pinjol Dapat Ganggu Stabilitas Sosial dan Ekonomi 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya