Ketua KONI NTB Tanggapi Kegagalan Zohri pada Olimpiade Paris 2024

Zohri akan memperkuat kontingen NTB di PON Aceh-Sumut 2024

Mataram, IDN Times - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB Mori Hanafi memberi tanggapan soal kegagala Sprinter Lalu Muhammad Zohri pada Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, Zohri tetap membanggakan meski gagal mendapatkan medali. Mori menyatakan atlet lari 100 meter asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu sudah berbuat maksimal di Olimpiade Paris 2024.

"Kalau catatan waktunya di nasional sudah bagus. Tapi memang belum bisa kalau untuk di tingkat dunia. Karena memang atlet yang lain catatan waktunya rata-rata di bawah 10 detik. Sementara Zohri masih 10 detik sekian," kata Mori dikonfirmasi di Mataram, Selasa (6/8/2024).

1. Satu-satunya pelari nomor 100 meter putra yang lolos ikut olimpiade dari Indonesia

Ketua KONI NTB Tanggapi Kegagalan Zohri pada Olimpiade Paris 2024Lalu Muhammad Zohri (dok. KONI)

Meski gagal mempersembahkan medali untuk merah putih di Olimpiade Paris 2024, Mori menyatakan masyarakat NTB tetap bangga. Karena Zohri merupakan satu-satunya pelari di nomor 100 meter putra yang lolos ikut Olimpiade Paris mewakili Indonesia.

"Jadi cabor atletik hanya Zohri yang lolos yang lain gak ada. Jadi tetap kita bangga. Jadi ikut olimpiade aja kita sudah bangga banget," ucap mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Baca Juga: KJRI Ungkap Hasil Autopsi TKI NTB yang Tewas Ditembak di Malaysia

2. Gagal masuk semifinal

Ketua KONI NTB Tanggapi Kegagalan Zohri pada Olimpiade Paris 2024Zohri kembali mewakili Indonesia dalam cabor atletik (instagram.com/timindonesiaofficial)

Pemprov NTB mengucapkan terima kasih atas perjuangan Zohri di Olimpiade Paris 2024 meski gagal memperebutkan tempat di babak semifinal. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) NTB Najamuddin Amy mengatakan pemerintah provinsi dan masyarakat NTB tetap bangga kepada Zohri.

Perjuangan Zohri terhenti di putaran 1 Olimpiade Paris 2024. Zohri harus berpuas finish keenam, usai berlaga di cabor atletik nomor 100 meter Olimpiade Paris 2024 di Stade de France, Paris, Sabtu (3/8/2024).

Zohri terhenti pada urutan keenam heat 1 dengan catatan waktu 10,26 detik. Hasil yangvdiraih tidak cukup untuk membawa Zohri lolos ke semifinal. Karena hanya ada tiga sprinter tercepat dari heat 1 yang lolos ke babak selanjutnya yaitu Kishane Thompson asal Jamaika dengan catatan waktu 10.00 detik, Benjamin Azamati dari Ghana 10.08 detik dan Raynaldo Espinosa asal Kuba 10.11 detik.

3. Zohri akan perkuat kontingen NTB di PON Aceh-Sumut 2024

Ketua KONI NTB Tanggapi Kegagalan Zohri pada Olimpiade Paris 2024Sprinter Indonesia nomor 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri. (tampere2018.com).

 

Setelah berlaga di Olimpiade Paris, Zohri akan memperkuat kontingen NTB di PON Aceh-Sumut 2024. Atletik menjadi salah satu cabor andalan NTB dalam ajang olahraga multi event empat tahunan tersebut. Pada PON Aceh-Sumut 2024, NTB menargetkan perolehan 20 medali emas.

Dari cabor Atletik, sejumlah atlet andalan NTB sekaligus peraih medali emas PON Papua diyakini bisa mempertahankan medali emasnya. Seperti Lalu Muhammad Zohri, Sudirman Hadi, Dian Ekayanti dan Sapwaturrahman. Ada juga nomor-nomor baru di Atletik yang berpeluang meraih medali emas.

Baca Juga: KPK Periksa 12 Saksi Kasus Korupsi Proyek Shelter Tsunami di NTB 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya