Jokowi Makan di Restoran Mie Gacoan, Warga Mataram Berebut Swafoto

Jokowi batal main sepak bola

Mataram, IDN Times - Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibikin heboh dengan kedatangan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Restoran Mie Gacoan yang berada di Jalan Bung Karno, Kota Mataram, Selasa (30/4/2024) malam.

Jokowi bersama Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadiimuljono, Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dan Wali Kota Mataram Mohan Roliskana makan malam di Restoran Mie Gacoan Lombok.

Presiden Jokowi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke NTB selama tiga hari, sejak Selasa (30/4/2024) hingga Kamis (2/5/2024).

Selama dua hari di Kota Mataram, tidak ada agenda resmi Presiden Jokowi di Ibu Kota Provinsi NTB. Agenda inti kunker Jokowi ke NTB pada Kamis (2/5/2024) besok.

1. Jokowi senang keramahan warga Kota Mataram

Jokowi Makan di Restoran Mie Gacoan, Warga Mataram Berebut SwafotoPj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mendampingi Presiden Jokowi saat makan malam di Restoran Mie Gacoan Lombok, Selasa (30/4/2024). (dok. Istimewa)(IDN Times/Istimewa)

Disela-sela makan malam di Restoran Mie Gacoan Lombok, Jokowi menyempatkan diri melayani permintaan warga Kota Mataram yang ingin berswafoto. Secara bergiliran, ia berswafoto dengan warga.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan Presiden Jokowi menyapa warga Kota Mataram. Gita mengungkapkan Presiden Jokowi senang dengan keramahan warga Kota Mataram.

"Bapak Presiden senang dengan keramahan warga kota Mataram. Kotanya bersih, terus tumbuh dan berkembang," ungkap Gita.

Baca Juga: Peringatan May Day, Serikat Pekerja NTB Diskusi Bersama Disnakertrans

2. Jokowi batal main sepak bola

Jokowi Makan di Restoran Mie Gacoan, Warga Mataram Berebut SwafotoPresiden Jokowi bersepeda keliling Kota Mataram, Rabu (1/5/2024) pagi. (dok. Istimewa)

Pada kunker hari kedua di Kota Mataram, Rabu (1/5/2024) pagi, Jokowi bersama Mentan Andi Amran Sulaiman bersepeda keliling Kota Mataram. Ia juga menyapa warga Kota Mataram sepanjang jalan dari hotel tempat menginap.

Siang hari, Jokowi bersama rombongan makan siang di Rumah Makan Omah Cobek yang lokasinya tidak jauh dari hotel tempat menginap. Di sana, Jokowi juga banyak menerima permintaan swafoto. Karyawan Rumah Makan Omah Cobek tampak riuh ketika berswafoto dengan Presiden Jokowi.

Sementara di luar areal rumah makan, banyak warga Kota Mataram yang ingin berswafoto. Namun, Jokowi hanya lewat dan melemparkan baju kaos warna hitam dari dalam mobil kepada warga yang ada di pinggir jalan. Terlihat, Paspampres memberikan bantuan sembako kepada warga.

Pada sore hari, rencananya Jokowi akan main sepak bola di Lapangan Rembiga Kota Mataram. Namun, agenda tersebut batal padahal banyak warga yang sudah menunggu di Lapangan Rembiga.

3. Agenda pokok kunker Jokowi ke NTB

Jokowi Makan di Restoran Mie Gacoan, Warga Mataram Berebut SwafotoRuas jalan Lembar - Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat yang ditangani lewat program Inpres Jalan Daerah 2023. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Hari terakhir kunker di NTB, Kamis (2/5/2024), Jokowi akan melakukan kunker di Lombok Barat, Sumbawa Barat dan Sumbawa. Pada pagi hari, Jokowi akan meresmikan proyek Inpres Jalan Daerah yang dibangun Kementerian PUPR pada 2023.

Kementerian PUPR memperbaiki jalan provinsi yang dulunya rusak parah sepanjang 7,5 kilometer di ruas Pelabuhan Lembar - Pelabuhan Gili Mas. Perbaikan jalan itu menelan anggaran di atas Rp90 miliar dan tuntas dikerjakan pada akhir 2023 lalu.

Setelah itu, Jokowi akan bertolak ke Sumbawa Barat untuk meresmikan Bendungan Tiu Suntuk. Dari Sumbawa Barat, Jokowi melanjutkan kunker ke Kabupaten Sumbawa.

Di Kabupaten Sumbawa, Jokowi akan mengunjungi Pasar Seketeng dan memberikan bantuan permodalan dan bantuan langsung tunai kepada pedagang. Setelah itu, melakukan panen raya jagung di kawasan Samota Sumbawa.

Baca Juga: 9 Tahun Menunggu, Warga Mataram ini Girang Bertemu Presiden Jokowi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya