ITDC Bundling Tiket MotoGP dan Penerbangan Demi Gaet Penonton Luar NTB

Ada diskon tiket MotoGP 2024 sampai 5 Mei 2024

Mataram, IDN Times - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) akan menggandeng maskapai penerbangan untuk memperbanyak penonton MotoGP Mandalika 2024 dari luar Nusa Tenggara Barat (NTB). ITDC akan membundling tiket MotoGP dengan tiket pesawat, baik domestik maupun mancanegara.

"ITDC sendiri membuat tim force untuk membundling tiket MotoGP dengan penerbangan. Jadi sudah ada timnya ITDC, dimana tiket ini akan dikaitkan dengan extra flight bekerja sama dengan maskapai penerbangan," terang Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria di Mataram, Senin (29/4/2024).

1. Diskusikan dengan Kemenhub dan maskapai penerbangan

ITDC Bundling Tiket MotoGP dan Penerbangan Demi Gaet Penonton Luar NTBSirkuit Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Priandhi menjelaskan ITDC akan memberikan tiket MotoGP dengan harga khusus ke maskapai penerbangan. Namun, tiket itu harus dibundling dengan tiket pesawat. Tujuannya supaya jangan hanya melulu masyarakat NTB dan Bali yang mendominasi penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Tetapi dari luar NTB dan mancanegara juga bisa nambah karena adanya pesawat yang baru. Sedang berdiskusi dengan tiga pihak, ITDC, Kemenhub dan maskapai penerbangan. Karena maskapai tak bisa hanya asal bikin rute baru, tapi harus berkoordinasi dengan Kemenhub," kata Priandhi.

Baca Juga: Pj Gubernur NTB Tak Ingin MXGP Timbulkan Utang 

2. Tawarkan ke semua maskapai yang buka rute ke Lombok

ITDC Bundling Tiket MotoGP dan Penerbangan Demi Gaet Penonton Luar NTBSirkuit Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mengenai jumlah tiket yang akan disiapkan untuk dibundling dengan penerbangan, Priandhi mengatakan masih didiskusikan dengan maskapai. Jika satu pesawat bisa 300 tiket yang dibundling, maka ada tambahan 300 penonton dari luar NTB.

"Jadi kita pingin jumlah penonton dari luar NTB bertambah. Sehingga kita tawarkan ke maskapai yang sudah ada rutenya ke Lombok untuk memperbanyak jumlah penerbangan. Kita juga ingin lebih banyak penonton dari mancanegara," tandasnya.

Pada gelaran MotoGP Mandalika 2023, jumlah penonton sebanyak 102.929 orang. Jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023 lebih sedikit dibandingkan MotoGP Mandalika 2022. Pada gelaran MotoGP Mandalika 2022, jumlah penonton mencapai 102.801 orang.

3. Diskon tiket MotoGP 50 persen sampai 5 Mei 2024

ITDC Bundling Tiket MotoGP dan Penerbangan Demi Gaet Penonton Luar NTBDaftar harga khusus tiket MotoGP Mandalika 2024. (dok. MGPA)

Sementara itu, ITDC dan MGPA memberikan diskon tiket MotoGP 2024 sebesar 50 persen untuk periode 26 April hingga 5 Mei 2024. Special price selama periode early bird, mulai dari Rp 350.000, dan tersedia sangat terbatas.

Beberapa kategori tiket MotoGP 2024  yang tersedia yaitu Premium Grandstand (Zona A, B, J, K), Regular Grandstand (Zona C, D, E, F, G, H I), dan Festival - GA. Tiket Premium Grandstand Zone A (Sabtu - Minggu) dibanderol dengan harga Rp 1.250.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 1.150.000, sementara zone Premium Grandstand J, K (Sabtu - Minggu) dibanderol dengan harga Rp 1.000.000.

Untuk Regular Grandstand Zone C (Sabtu - Minggu) Rp 750.000, Regular Grandstand Zone D, H, I (Sabtu - Minggu) Rp 500.000, Regular Grandstand Zone E, F, G (Sabtu - Minggu) Rp 400.000. Selain itu, Tiket Festival (Sabtu - Minggu) dibanderol dengan harga Rp 350.000.

Direktur Utama ITDC Ari Respati menyatakan pihaknya memberikan kesempatan bagi para pecinta balap motor untuk mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau, sehingga para penggemar balap dapat turut serta meramaikan kemeriahan MotoGP 2024.

ITDC dan MGPA menyediakan website resmi untuk pembelian tiket MotoGP 2024. Pembelian tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia periode early bird dapat diakses melalui platform resmi www.themandalikagp.com.

MotoGP Mandalika 2024 akan berlangsung pada 27-29 September 2024 mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tidak hanya menawarkan aksi balap motor yang seru, tetapi juga menyajikan berbagai side event menarik.

Dimana pengunjung dapat menikmati festival F&B, pertunjukan live music, bazar merchandise, dan masih banyak lagi. Side event ini tentunya memberikan pengalaman bagi para penggemar dan pengunjung.

Baca Juga: Jadwal Kapal DLU Surabaya-Lombok pada 29 April - 5 Mei 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya