Comscore Tracker

Gubernur NTB Jungkir Balik Temui Warga di Dusun Terpencil 

Warga mengaku pertama kali dikunjungi pejabat

Lombok Tengah, IDN Times - Gubernur NTB Zulkieflimansyah tergelincir saat melewati sungai di Dusun Pemoles Desa Batujangkih Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah. Video itu belakangan ramai dibicarakan di media sosial.

Dalam video berdurasi 0,14 detik itu, Gubernur Zulkieflimansyah terlihat jungkir balik karena tergelincir saat melewati sungai di dusun tersebut. Ia terpeleset saat melompat menyeberangi sungai dan sempat terlihat jungkir balik.

1. Hadiri undangan lebaran topat

Gubernur NTB Jungkir Balik Temui Warga di Dusun Terpencil Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat mengunjungi Dusun Pemoles Desa Batujangkih Lombok Tengah melewati sungai karena jembatan putus (IDN Times/Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah)

Pada waktu itu, Gubernur Zulkieflimansyah mengenakan seragam khaki dan peci warna hitam. Salah seorang pejabat Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB, Tarmizi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (9/5/2022).

Saat itu, Gubernur Zulkieflimansyah didampingi Kepaala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah, Kepala Bakesbangpoldagri NTB Abdul Wahid dan Kepala Inspektorat NTB Ibnu Salim menghadiri undangan Lebaran Topat Akbar Jembatan Pemoles.

Jembatan Pemoles merupakan penghubung Desa Montong Sapah dan Dusun Pemoles, Desa Batujangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupatem Lombok Tengah. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat mendesak untuk diperbaiki.

Baca Juga: 60 Pembalap Adu Nyali di Kejurnas Offroad Sirkuit Mandalika 

2. Baru pertama kali dikunjungi pejabat

Gubernur NTB Jungkir Balik Temui Warga di Dusun Terpencil Warga Dusun Pemoles Desa Batujangkih Lombok Tengah saat kunjungan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (IDN Times/Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah)

Tarmizi mengatakan warga yang berada di dusun terpencil itu mengaku baru pertama kali dikunjungi pejabat. Sehingga sangat salut dan mendoakan Gubernur Zulkieflimansyah yang mengunjungi mereka agar tetap sehat.

"Kata warga uang hadir, ini baru pertama kali mereka dikunjungi pejabat. Mereka mendoakan gubernur tetap sehat dan minta dikunjungi desa-desa yang lain," katanya.

3. Jembatan Pemoles putus hampir 5 tahun

Gubernur NTB Jungkir Balik Temui Warga di Dusun Terpencil Akses jalan menuju Dusun Pemoles Desa Batujangkih Lombok Tengah (Dok. Istimewa)

Jembatan Pemoles yang dikunjungi Gubernur, sudah hampir 5 tahun putus. Sehingga membuat dusun Pemoles terisolir dari fasilitas kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah telah meminta Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah segera membantu untuk pembenahan Jembatan Pemoles. Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini mengatakan infrastruktur di dusun terpencil itu kondisinya memang sangat parah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah mengatakan pihaknya akan menangani Jembatan Pemoles yang putus tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda Lombok Tengah. Dikatakan, penanganan Jembatan Pemoles akan menjadi atensi.

Baca Juga: Lombok Tengah Tutup Pasar Ternak karena Wabah PMK

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya