Gita Ariadi Ingatkan Deretan Tugas Penting Pj Bupati Lombok Barat

Pj Gubernur NTB lantik Ilham sebagai Pj Bupati Lombok Barat

Lombok Barat, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi melantik Sekda Lombok Barat Ilham sebagai Pj Bupati Lombok Barat, Selasa (23/4/2024).

Pelantikan yang digelar di Aula Kantor Bupati Lombok Barat itu dihadiri Forkopimda NTB, Forkopimda Lombok Barat, Anggota DPRD, Mantan Bupati, Kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Gita mengatakan penjabat memiliki tugas penting salah satunya adalah mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024 agar berjalan lancar dan kondsuif.

"Salah satu tugas penting adalah menjaga kondusivitas daerah sehingga perhelatan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Gita.

1. Kendalikan inflasi, penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem

Gita Ariadi Ingatkan Deretan Tugas Penting Pj Bupati Lombok BaratPj Bupati Lombok Barat Ilham. (dok. Istimewa)

Selain itu, Gita menyebutkan sejumlah tugas penting lainnya sebagai Pj Bupati Lombok Barat. Antara lain, mengendalikan inflasi.

Hal ini akan dipantau langsung oleh Kemendagri dalam rakor yang dilaksanakan setiap Senin. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian dan atensi para penjabat kepala daerah.

Gita juga meminta agar Ilham dapat menguatkan program penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di wilayah Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa provinsi NTB memiliki pergerakan atau penurunan yang progresif di tahun 2023 lalu.

"Banyak tugas yang harus dijalankan tentunya harus tetap mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan efektif," kata Gita.

Baca Juga: Bawaslu Panggil Pj Gubernur NTB, Buntut Kehadiran di DPP Golkar

2. Kuatkan kolaborasi dan sinergi

Gita Ariadi Ingatkan Deretan Tugas Penting Pj Bupati Lombok BaratPelantikan Pj Bupati Lombok Barat Ilham. (dok. Istimewa)

Sementara itu, Pj Bupati Lombok Barat Ilham mengatakan pihaknya akan terus menguatkan kolaborasi, kerja sama dan sinergi dengan semua pihak dalam membangun Lombok Barat. Ia mengatakan berbagai keberhasilan yang telah diraih Lombok Barat akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan pembagunan di Lombok Barat akan berjalan dengan baik dan maksimal. "Kami akan terus menguatkan semangat kolaborasi dan sinergi untuk membangun Lombok Barat. Dengan semangat itu tentu Lombok Barat akan semakin mantap dan maju," ujarnya.

3. Dirangkaikan dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK

Gita Ariadi Ingatkan Deretan Tugas Penting Pj Bupati Lombok BaratPj Ketua TP PKK NTB Lale Prayatni bersama Pj Ketua TP PKK Lombok Barat Erni Zuhara Ilham. (dok. Istimewa)

Ilham dilantik menjadi Pj Bupati Lombok Barat menggantikan Bupati Lombok Barat Sumiatun yang berakhir masa jabatannya pada 23 April 2024.

Pelantikan Pj Bupati Lombok Barat juga dirangkaikan dengan pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat yang dijabat oleh Erni Zuhara Ilham.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh ketua Penjabat TP PKK Propinsi NTB Lale Prayatni Gita Ariadi. Kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Lombok Barat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Baca Juga: Jadwal Kapal Rute Lombok - Situbondo pada Selasa 23 April 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya