Fix! DPP Nasdem Beri Rekomendasi Calon Bupati Lotim dan KSB 

Rumaksi dan Fud Syaifuddin terima rekomendasi DPP Nasdem

Mataram, IDN Times - DPP Partai Nasdem resmi mengeluarkan rekomendasi untuk dua calon kepala daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilkada serentak 2024.

DPP Partai Nasdem mengeluarkan rekomendasi untuk Rumaksi sebagai Calon Bupati Lombok Timur (Lotim) dan Fud Syaifuddin sebagai Calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Rekomendasi itu diserahkan kepada Rumaksi dan Fud Syaifuddin di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

"Barusan surat rekomendasi dari DPP kepada dua kabupaten, yaitu Lombok Timur dan Sumbawa Barat. Untuk Lombok Timur diserahkan langsung kepada Calon Bupati Rumaksi dan Sumbawa Barat kepada Fud Syaifuddin," kata Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB Wahidjan dikonfirmasi, Kamis (20/6/2024).

1. Rekomendasi Calon Gubernur NTB masih digodok

Fix! DPP Nasdem Beri Rekomendasi Calon Bupati Lotim dan KSB Calon Bupati KSB Fud Syaifuddin menerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem, Kamis (20/6/2024). (dok. Istimewa)

Sedangkan untuk calon kepala daerah pada 8 kabupaten/kota di NTB masih digodok DPP Partai Nasdem. Termasuk, kata Wahidjan untuk Calon Gubernur NTB 2024-2029.

Saat ini, kata Wahidjan, DPP Partai Nasdem sedang menggodok calon kepala daerah se-Indonesia. Dikatakan, paling tidak akhir bulan Juni ini, semua rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung Partai Nasdem telah keluar rekomendasinya dari DPP.

"Kalau tidak salah, karena banyak provinsi yang sedang digodok, paling dua mingguan atau akhir bulan keluar rekomendasinya," tutur Wahidjan.

Baca Juga: Musim Kemarau di NTB, 11 Daerah Siaga Kekeringan

2. Nasdem memastikan hanya mengusung calon gubernur dan bupati/wali kota

Fix! DPP Nasdem Beri Rekomendasi Calon Bupati Lotim dan KSB Foto ilustrasi pelaksanaan pemungutan suara di TPS. IDN Times/ Riyanto

Wahidjan mengungkapkan Partai Nasdem hanya akan mengeluarkan rekomendasi untuk calon gubernur dan calon bupati/wali kota pada Pilkada 2024. Calon kepala daerah yang diusung bisa berasal dari kader dan non kader.

Dijelaskan, nama-nama yang diusulkan oleh DPD dan DPW Partai Nasdem digodok di tingkat DPP. Bagi calon kepala daerah yang diusung, nantinya akan ditelepon langsung.

Bagi dua calon kepala daerah yang sudah keluar rekomendasi dari DPP Partai Nasdem, selanjutnya diminta berkomunikasi dengan partai politik lain.

3. Tujuh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang diusulkan DPW Nasdem NTB

Fix! DPP Nasdem Beri Rekomendasi Calon Bupati Lotim dan KSB Kantor Gubernur NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pada Senin, 13 Mei 2024 lalu, DPW Partai Nasdem NTB menggelar rapat pleno penetapan bakal calon Gubernur NTB yang diusung pada Pilgub 2024. DPW Partai Nasdem mengusulkan 7 nama ke DPP Partai Nasdem di Jakarta.

Tujuh nama bakal calon yang diusulkan antara lain:

  • Zulkieflimansyah sebagai Calon Gubernur NTB
  • M. Sukiman Azmy sebagai Calon Gubernur NTB
  • Lalu Gita Ariadi sebagai Calon Gubernur NTB
  • Lalu Muhamad Iqbal sebagai Calon Gubernur NTB
  • Moh. Suhaili Fadil Tohir sebagai Calon Gubernur NTB
  • Lalu Pathul Bahri sebagai Calon Gubernur NTB
  • drg. Asrul Sani sebagai Calon Wakil Gubernur NTB

Baca Juga: Miris! Jemaah Haji NTB Tak Kebagian Tempat Tidur di Arab Saudi 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya