Fans Marq Marquez Akan Disiapkan Stand Khusus di Sirkuit Mandalika

Dorna buka stand tambahan untuk fans marquez di Mandalika

Mataram, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan antusiasme masyarakat untuk menonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sangat luar biasa. Dorna Sports bersama pengelola juga akan membuka stand tambahan, khusus untuk fans Marq Marquez dan Maverick Vinales.

Erick mengatakan tiket MotoGP 2022 untuk hari ketiga sudah habis terjual. "Luar biasa animo masyarakat di mana tiket MotoGP untuk yang utama (hari ketiga) bisa terjual habis. Ini animo karena ada yang individu, komunitas dan korporasi," kata Erick saat jumpa pers secara virtual, Minggu (6/3/2022).

Turut hadir secara virtual dalam jumpa pers tersebut Komandan Lapangan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah.

1. Dorna buka stand tambahan untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales

Fans Marq Marquez Akan Disiapkan Stand Khusus di Sirkuit MandalikaTribune penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika (facebook.com/Dr. Sitti Rohmi Djalilah)

Erick mengungkapkan Dorna Sports memberikan apresiasi terhadap tingginya animo masyarakat menonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Sehingga, Dorna juga membuka stand tambahan untuk fans pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan pembalap Aprillia Racing Maverick Vinales sejumlah 500 tiket lagi.

"Untuk tiket hari pertama dan kedua, kita masih mendorong penjualan. Karena itu saya terus berusaha, para panitia, untuk memastikan event ini berjalan dengan baik," ucapnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP, Ribuan Kamar Penginapan di Lombok Gak Laku!

2. Pembalap MotoGP akan bertemu Presiden Jokowi tanggal 16 Maret

Fans Marq Marquez Akan Disiapkan Stand Khusus di Sirkuit MandalikaPresiden Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika pada 2021 lalu (IDN Times/Muhammad Nasir)

Erick menambahkan pada tanggal 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan para pembalap MotoGP yang hadir di Jakarta. Yaitu Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia.

"Yang lainnya ada 12 lagi nanti," tambahnya.

Diharapkan event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia. Bahwa Indonesia terus menggalakkan event-event dunia di Indonesia.

3. Cara paling efektif mendatangkan pengunjung

Fans Marq Marquez Akan Disiapkan Stand Khusus di Sirkuit MandalikaPengunjung menyaksikan keindahan Sirkuit Mandalika di tikungan 10 dari Bukit Pantai Seger Kuta Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan pelaksanaan event-event internasional di NTB seperti MotoGP merupakan cara paling efektif mempromosikan daerah. Selama ini, Pemda mempromosikan daerah dengan biaya yang sangat mahal tapi memang positioning jangkauannya sangat terbatas.

"Dengan MotoGP seperti ini saya kira Mandalika dikenal hampir di seluruh dunia sekarang. Bahkan ketika ada acara di Qatar, nama Mandalika diucapkan oleh penyiar tidak kurang dari 30 kali. Jadi Mandalika menjadi global brand. Ini membuka positioning NTB sebagai sportainment," kata Zulkieflimansyah.

Event-event internasional olahraga dilakukan di NTB. Bahkan, kata Gubernur, selain event MotoGP di Pulau Lombok, NTB juga menjadi tuan rumah kejuaraan dunia motocros atau Motocross Grand Prix (MXGP) pada 24 - 26 Juni mendatang.

"Jadi betul-betul membuka cara baru untuk mempromosikan daerah kami. Cara paling efektif mendatangkan pengunjung ke daerah kami," ujarnya.

Baca Juga: Bangga! Lombok Masuk dalam Zona Waktu pada Peta Dunia MotoGP

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya