Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk di Lombok Tengah

Korban tewas terlindas ban truk karena menyalip

Lombok Tengah, IDN Times - Dua pengendara sepeda motor Honda Vario atas nama Siti Maulidina (18) dan Patinatul Hasanah (11), tewas terlindas truk di Jalan Dusun Batu Nyale, Desa Prai Meke Kecamatan Praya, Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 16.00 WITA.

Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkat insiden kecelakaan lalu lintas antara kendaraan truk roda enam Mitsubishi Light dengan sepeda motor Honda Vario yang menyebabkan dua orang meninggal dunia.

1. Satu korban merupakan anak-anak

Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk di Lombok TengahPolisi lakukan olah TKP. (dok. Istimewa)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat melalui Kasat Lantas Iptu Abdul Rachman menjelaskan kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia, satu diantaranya masih anak-anak.

Korban meninggal merupakan pengendara dan penumpang kendaraan roda dua atas nama Siti Maulidina (18) dan Patinatul Hasanah (11).

"Kedua korban perempuan dan merupakan warga Desa Beraim Kecamatan Praya Tengah," kata Abdul Rachman, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga: Pendapatan Negara di NTB Capai Rp2,98 T, Didongkrak Aktivitas AMNT

2. Kronologi kejadian lakalantas

Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk di Lombok TengahSepeda motor korban. (dok. Istimewa)

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, peristiwa lakalantas terjadi pada Kamis (23/5) sekitar pukul 16.00 WITA di Jalan Dusun Batu Nyale, Desa Prai Meke Kecamatan Praya. Truk Mitsubishi Light yang dikemudikan oleh Ramli melaju dari arah timur menuju barat.

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), datang dari arah belakang, kendaraan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Siti Maulidina dengan membawa penumpang Patinatul Hasanah. Korban ingin mendahului kendaraan truk yang dikemudikan Ramli.

"Namun saat hendak mendahului, motor korban menyenggol bak sebelah kanan sehingga menyebabkan korban terjatuh dan terlindas oleh ban bagian belakang truk tersebut. Sehingga korban meninggal dunia di tempat," terangnya.

3. Pengendara truk dan barang bukti diamankan

Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk di Lombok TengahPolisi mengamankan truk yang terlibat lakalantas di Lombok Tengah. (dok. Istimewa)

Abdul Rachman menjelaskan saat ini pihaknya sudah mengamankan pengendara truk dan barang bukti di Unit Laka Satlantas Polres Lombok Tengah untuk dimintai keterangan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang berkendara di jalan raya agar memperhitungkan kecepatan, jarak, serta situasi lalu lintas sebelum melakukan manuver menyalip.

"Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya ini dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas demi kepentingan bersama," harapnya.

Baca Juga: Pj Gubernur NTB 'Warning' Kepala OPD Jangan Angkat Tenaga Honorer

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya