Dipecat Nasdem, Suami Wagub Dapat SK Pimpin Perindo NTB 

SK diserahkan langsung Ketua Umum DPP Perindo di Surabaya

Mataram, IDN Times - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo memberikan SK Ketua DPW Perindo NTB kepada Muhammad Khairul Rizal. Suami Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah ini baru saja dipecat oleh DPP Partai Nasdem.

Muhammad Khairul Rizal menggantikan Ketua DPW Perindo NTB sebelumnya, Lalu Athari Fathullah. Penyerahan SK Ketua DPW Perindo NTB digelar di salah satu hotel di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/1/2023).

1. Bersamaan dengan penyerahan SK Ketua DPW Perindo Jawa Timur

Dipecat Nasdem, Suami Wagub Dapat SK Pimpin Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal langsung mengenakan jaket Partai Perindo setelah mendapatkan SK Ketua DPW Perindo NTB. (dok. Istimewa)

Acara penyerahan SK Ketua DPW Perindo NTB kepada Muhammad Khairul Rizal dirangkai dengan konsolidasi DPW Partai Perindo Jawa Timur. Pada waktu yang sama juga diserahkan SK Ketua DPW Perindo Jawa Timur oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo.

Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi, Waketum Partai Perindo Boyke Novrizon, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan sejumlah petinggi DPP Partai Perindo.

Baca Juga: Suami Wagub Dipecat dari Nasdem, ini Calon Penggantinya di DPRD NTB 

2. Masyarakat harus produktif

Dipecat Nasdem, Suami Wagub Dapat SK Pimpin Perindo NTB Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoe usai pengumuman nomor urut partai politik. (youtube.com/KPU RI)

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan Partai Perindo hadir untuk menyejahterakan masyarakat. Ideologi semua partai politik yang ada di Indonesia sama, yakni Pancasila. Namun yang berbeda adalah strategi dalam membangun bangsa dan negara yang berbeda-beda. Jadi partai yang berpihak pada masyarakat.

"Untuk membuat Indonesia maju, masyarakat harus produktif. Untuk menjadi produktif, maka harus ada kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat," kata HT dalam keterangan yang diterima, Jumat (27/1/2023).

3. Ciptakan kebijakan yang berpihak pada rakyat

Dipecat Nasdem, Suami Wagub Dapat SK Pimpin Perindo NTB Partai Perindo dapat nomor 16 peserta Pemilu 2024 (dok. Perindo)

Apalagi, kata HT, saat ini memasuki era globalisasi yang diiringi dengan digitalisasi. Digitalisasi ini mengarah pada efisiensi. Partai Perindo hadir bertujuan untuk memakmurkan dan menyejahterakan rakyat.

"Maka Partai Perindo menjadi partai besar untuk menciptakan kebijakan yang berpihak pada rakyat. Sehingga rakyat bisa menjadi produktif," tandasnya.

4. DPW Nasdem NTB proses PAW Khairul Rizal dari anggota DPRD NTB

Dipecat Nasdem, Suami Wagub Dapat SK Pimpin Perindo NTB Sekretaris DpW Partai Nasdem NTB Wahidjan. (dok. Istimewa)

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB Wahidjan membenarkan pemecatan Muhammad Khairul Rizal oleh DPP Partai Nasdem. Pemecatan Khairul Rizal keluar pada 18 Januari 2023.

Selain dipecat dari keanggotaan Partai Nasdem, posisi Khairul Rizal sebagai Anggota DPRD NTB juga sedang dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Wahidjan mengatakan proses PAW sedang berproses di DPRD Provinsi NTB.Untuk penggantinya, Wahidjan menyebut nama Wawan Satriawan.

Wawan Satriawan merupakan peraih suara terbanyak kedua di Partai Nasdem Dapil NTB 3 pada Pileg 2019. Ia mengantongi sebanyak 13.111 suara. Sedangkan Khairul Rizal meraih suara terbanyak pertama dari Partai Nasdem Dapil NTB 3 pada Pileg 2019 sebanyak 19.790 suara.

Baca Juga: Gubernur NTB dan Bos AirAsia Bahas 'Flight' dari Australia dan Korea

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya