Dibuang ke Sungai, Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga

Mayat bayi ditemukan warga saat membersihkan saluran mampet

Mataram, IDN Times - Penemuan sesosok mayat bayi di sungai menggegerkan warga di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai, Lingkungan Karang Pande, Kelurahan Abiantubuh Baru, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Sabtu (5/11/2022).

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah memimpin piket fungsi melakukan evakuasi terhadap penemuan mayat bayi. Dijelaskan, sekitar pukul 15:00 Wita, warga setempat melaporkan bahwa ada sosok mayat bayi terapung di sungai, batas Gang Pasir Putih, Karang Pande, Cakranegara. Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

1. Warga mencium bau menyengat

Dibuang ke Sungai, Penemuan Mayat Bayi Gegerkan WargaPenemuan mayat bayi di sungai yang mengegerkan warga di Mataram. (dok. Polresta Mataram)

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah dalam keterangannya menjelaskan peristiwa tersebut. Mayat bayi tersebut ditemukan warga setempat bernama SA (45) bersama tetangganya. Mereka awalnya mencium bau yang menyengat atau kurang enak.

Saat itu, sedang terjadi hujan dan melihat air tergenang karena saluran yang mengarah ke sungai mampet. SA berniat membersihkan saluran yang mampet tersebut. Namun saat membersihkan sampah di sungai, SA melihat ada rambut manusia.

Baca Juga: Gerhana Bulan Total 8 November Dapat Diamati di Seluruh Wilayah NTB 

2. Mayat bayi terapung dan tersangkut di aliran sungai

Dibuang ke Sungai, Penemuan Mayat Bayi Gegerkan WargaIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Kemudian SA mengais menggunakan kayu. Ternyata, ada sesosok mayat bayi dalam keadaan terapung dan tersangkut di aliran sungai tersebut.

Atas kejadian tersebut, SA melaporkan ke Kepala lingkungan dan warga sekitar. Mendapat informasi tersebut, Kepala Lingkungan bergegas menuju sungai bersama warga dan langsung mengangkat mayat tersebut untuk diletakkan di daratan sungai.

3. Polisi lakukan penyelidikan, bayi divisum ke RS Bhayangkara Mataram

Dibuang ke Sungai, Penemuan Mayat Bayi Gegerkan WargaKapolsek Sandubaya Polresta Mataram Kompol Moh. Nasrullah (Dok. Polresta Mataram)

Nasrullah menjelaskan polisi langsung melakukan koordinasi dengan Puskesmas maupun Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Tak lama kemudian, ambulans Rumah Sakit datang dan membawa mayat bayi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

"Untuk sementara kami belum bisa menyimpulkan siapa pelaku atau kedua orang tua dari bayi malang tersebut. Mohon waktu untuk kami selidiki," kata Nasrullah.

Baca Juga: RUU Kesehatan Dibahas, 17.000 Perawat di NTB Ancam Mogok Kerja

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya