Diantar Belasan Ribu Pendukung, Pasangan Zul-Uhel Daftar ke KPU NTB 

Zulkieflimansyah optimistis memenangkan Pilgub NTB 2024

Mataram, IDN Times - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah - Suhaili FT alias Zul-Uhel menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU NTB, Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 13.40 WITA. Saat tiba, pasangan Zul-Uhel langsung disambut Sekretaris KPU NTB Mars Ansori Wijaya dengan mengalungkan selendang dan ID Card.

Selanjutnya, pasangan Zul-Uhel menuju meja registrasi dan ruangan penyerahan dokumen berkas pencalonan yang disiapkan KPU NTB. Pasangan Zul-Uhel didampingi Ketua dan Sekretaris partai politik pengusung. Yaitu, Ketua dan Sekretaris DPW PKS NTB, Ketua dan Sekretaris DPD Demokrat NTB serta Ketua dan Sekretaris DPW Nasdem NTB.

1. Pasangan pertama yang mendaftar ke KPU NTB

Diantar Belasan Ribu Pendukung, Pasangan Zul-Uhel Daftar ke KPU NTB Belasan ribu pendukung mengantarkan pasangan Zul-Uhel mendaftar ke KPU NTB, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pasangan Zul-Uhel disambut Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid beserta Anggota KPU NTB antara lain Mastur, Halidy, Zuriati dan Agus Hilman. Selain itu, hadir juga Ketua Bawaslu NTB, Itratip.

Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid mengatakan pasangan Zul-Uhel merupakan bakal calon kepala daerah yang pertama mendaftar ke KPU NTB pada hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024). Dengan adanya pasangan Cagub dan Cawagub NTB yang mendaftar maka proses tahapan Pilkada 2024, berjalan sesuai tahapan.

Selanjutnya, kata Khuwailid, dokumen berkas pencalonan yang diserahkan pasangan Zul-Uhel diverifikasi oleh KPU NTB. "Sambil menunggu hasil verifikasi persyaratan pencalonan untuk menerbitkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan," terang Khuwailid.

Baca Juga: RSUD NTB Siapkan 122 Nakes Periksa Kesehatan Calon Kepala Daerah

2. Diantar 13.000 pendukung

Diantar Belasan Ribu Pendukung, Pasangan Zul-Uhel Daftar ke KPU NTB Pasangan Zul-Uhel mendaftar ke KPU NTB, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil menyebut jumlah massa yang mengantar pasangan Zul-Uhel ke KPU NTB sekitar 13.000 pendukung. Massa pendukung telah berkumpul di Islamic Center NTB sebelum salat Zuhur. Kemudian mereka menuju Kantor KPU NTB yang berjarak sekitar 500 meter dari Islamic Center.

Pasangan Zul-Uhel diiringi kesenian tradisional Sasak Gendang Beleq. "Kita perkirakan sekitar 13.000 an massa. Konsep yang kita bangun adalah pemimpin semua suku, agama, ras, lintas profesi. Sehingga yang kami tampilkan dalam pendaftaran ini adalah semacam festival budaya," jelas Yek Agil.

Yek Agil berharap seluruh rangkaian tahapan Pilgub NTB 2024 berjalan dengan lancar. Semangat yang ingin dibangun pada Pilkada 2024 adalah saling menghargai dalam perbedaan. Dengan adanya perbedaan pilihan, tidak lantas membuat persatuan terpecah belah.

"Kami partai koalisi memiliki kesepahaman bahwa proses perlu kita kawal tapi hasil lebih penting. Ke depan lahirlah pemimpin yang membawa NTB lebih bagus," ujarnya.

3. Ajang adu ide dan gagasan

Diantar Belasan Ribu Pendukung, Pasangan Zul-Uhel Daftar ke KPU NTB Belasan ribu pendukung mengantarkan pasangan Zul-Uhel mendaftar ke KPU NTB, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Menurutnya, kontestasi Pilgub NTB 2024 adalah ajang untuk adu gagasan dan ide untuk membangun NTB lima tahun ke depan. Ia mengatakan pasangan Zul-Uhel merupakan figur Cagub dan Cawagub NTB yang dapat menghadapi tantangan pembangunan lima tahun ke depan.

Sementara, Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah berharap Pilgub NTB 2024 dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Gubernur NTB periode 2018-2023 ini optimistis memenangkan Pilgub NTB 2024.

"Mudah-mudahan pesta demokrasi ini berlangsung dengan baik dan lancar. Sehingga nanti diperoleh hasil yang maksimal untuk kita semua," kata Zulkieflimansyah.

Baca Juga: Tiga Pejabat Pemprov NTB Mundur karena Maju Pilkada

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya