Diangkut dari Spanyol, 3 Kontainer Logistik MotoGP 2023 Tiba di Lombok

Pengiriman logistik MotoGP 2023 untuk tahap pertama

Lombok Tengah, IDN Times - Perhelatan MotoGP 2023 seri Indonesia di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Circuit tinggal tiga pekan lagi. Logistik dari Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP sudah mulai berdatangan di Sirkuit Mandalika, Minggu (24/9/2023).

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan kedatangan logistik Dorna Sports ini menandai tahap awal persiapan untuk acara balap motor paling bergengsi di dunia yang akan diadakan pada 13 - 15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

1. Diangkut dari Spanyol menggunakan pesawat via Bali

Diangkut dari Spanyol, 3 Kontainer Logistik MotoGP 2023 Tiba di LombokLogistik MotoGP 2023 tiba di Sirkuit Mandalika, Minggu (24/9/2023). (dok. MGPA)

Priandhi menjelaskan logistik MotoGP 2023 itu tiba pertama kali di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Diangkut menggunakan pesawat dari Barcelona, Spanyol. Setelah tiba di bandara, logistik ini kemudian diangkut menggunakan truk kontainer menuju Sirkuit Mandalika dan dikawal langsung Head of Operation SBU Freight Forwarder PT. Angkasa Pura Logistik Dwi Andrianto.

"Hari ini kami kedatangan 3 kontainer logistik untuk MotoGP 2023 dari Barcelona Spanyol, yang mengangkut logistik kebutuhan Dorna Country Lab seberat 9.095 Kilogram," sebut Priandhi.

Baca Juga: Penonton MotoGP Disiapkan 175 Bus Gratis ke Dalam Sirkuit Mandalika 

2. Logistik pertama untuk kebutuhan MotoGP Mandalika 2023

Diangkut dari Spanyol, 3 Kontainer Logistik MotoGP 2023 Tiba di LombokLogistik MotoGP 2023 tiba di Sirkuit Mandalika, Minggu (24/9/2023). (dok. MGPA)

PT Angkasa Pura Logistik merupakan mitra resmi MGPA dalam pengangkutan logistik MotoGP menuju Sirkuit Mandalika. Kerja sama antara Angkasa Pura Logistik dan MGPA cukup penting dalam memastikan pengiriman logistik MotoGP 2023 berjalan lancar, aman, dan efisien.

Priandhi menjelaskan ini merupakan pengiriman logistik pertama untuk kebutuhan MotoGP 2023 di Mandalika. Logistik tersebut diterbangkan langsung dari Barcelona Spanyol dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali pada Sabtu (23/9/3034) pukul 08.30 WITA.

Dari Bali, logistik tersebut kemudian diangkut ke Sirkuit Mandalika melalui jalur darat dan tiba pada Minggu (24/9/2023) pada pukul 10.00 WITA di Sirkuit Mandalika.

3. Perbaiki medical center Sirkuit Mandalika

Diangkut dari Spanyol, 3 Kontainer Logistik MotoGP 2023 Tiba di LombokMedical Centre Sirkuit Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Dalam persiapan menghadapi perhelatan MotoGP 2023, kata Priandhi, pihaknya juga melakukan perbaikan dan peningkatan pada beberapa fasilitas di sirkuit, salah satunya fasilitas medical center Sirkuit Mandalika. Salah satu perbaikan yang paling mencolok adalah renovasi lantai di semua ruangan medical center.

Priandhi mengatakan bahwa keputusan untuk perbaikan medical center ini merupakan bagian dari komitmen untuk memastikan standar keamanan dan perawatan tertinggi bagi para pembalap dan penonton selama gelaran MotoGP Mandalika 2023. Peningkatan pada fasilitas medical center Sirkuit Mandalika bertujuan untuk memastikan bahwa semua peserta dan penonton dapat menikmati acara dan merasa percaya diri akan keamanan dan kesehatan mereka.

Baca Juga: Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju Bakal Nonton MotoGP 2023 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya