Cek! Ini Daftar Nama Anggota KPU Mataram dan Lombok Tengah 2024-2029

Anggota KPU terpilih dilantik Sabtu, 3 Februari 2024

Mataram, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan calon terpilih untuk anggota KPU Kota Mataram dan KPU Kabupaten Lombok Tengah. Hal tersebut tertuang dalam surat Pengumuman Nomor: 13/SDM.12-PU/04/2024 Tentang Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota pada 30 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi Terpilih Periode 2024-2029.

"Berdasarkan pengumuman yang mengacu pada Keputusan KPU Nomor 130 tahun 2024 tersebut, selanjutnya para anggota KPU kabupaten/kota terpilih akan dilantik pada hari Sabtu, 3 Februari 2024 di Jakarta," kata Komisioner KPU NTB Agus Hilman di Mataram, Kamis (1/2/2024).

1. Nama-nama anggota KPU Kota Mataram dan Lombok Tengah terpilih

Cek! Ini Daftar Nama Anggota KPU Mataram dan Lombok Tengah 2024-2029Komisioner KPU NTB Agus Hilman. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Hilman menjelaskan pelantikan anggota KPU Kota Mataram dan Lombok Tengah pada Sabtu (3/2/2024) sesuai dengan akhir masa jabatan (AMJ) anggota KPU yang juga akan berakhir pada tanggal tersebut.

Hal tersebut berbeda dengan delapan satker KPU kabupaten/kota di NTB yang jabatan komisionernya berakhir pada 20 Februari 2024.

Adapun nama-nama anggota KPU Lombok Tengah terpilih periode 2024-2029, antara lain:

1. Aziz Muslim
2. Hendri Harliawan
3. Lalu Sopan Tirta Kusuma
4. Muhammad Jafar
5. Rizal Sopian Pratama

Sedangkan nama-nama anggota KPU Kota Mataram terpilih periode 2024-2029, yakni:

1. Achmad Naufal Rochmatulloh
2. Dwi Ratnasari Yulianingsih
3. Edy Putrawan
4. Muslih Syuaib
5. Sulfiani Ariyanti

Baca Juga: 9 Pemda Kompak Tagih Ratusan Miliar Dana Bagi Hasil Tambang PT AMNT

2. Diminta tetap menjaga integritas dan profesionalitas

Cek! Ini Daftar Nama Anggota KPU Mataram dan Lombok Tengah 2024-2029Simulasi pemungutan suara pemilu 2024 yang digelar KPU Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Hilman berterima kasih kepada seluruh ketua/anggota KPU Kota Mataram dan KPU Kabupaten Lombok Tengah periode 2019-2024. Karena selama lima tahun telah bekerja mengawal penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah di daerahnya dengan sepenuh hati.

Sementara kepada Anggota KPU Kota Mataram dan Lombok Tengah yang baru terpilih agar dapat menjalankan amanah dengan baik. Setelah dilantik agar langsung bekerja mengawal tahapan dan segera menyesuaikan dengan seluruh jajaran di satker masing-masing.

"Tetap selalu menjaga integritas dan profesionalitas," pesannya.

3. Segera lakukan akselerasi

Cek! Ini Daftar Nama Anggota KPU Mataram dan Lombok Tengah 2024-2029Simulasi pemungutan suara pemilu 2024 yang digelar KPU Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Hilman menyatakan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 sudah sangat dekat. Untuk itu, anggota KPU Kota Mataram dan Lombok Tengah yang baru terpilih supaya segera melakukan akselerasi koordinasi dan komunikasi dengan sesama komisioner, sekretariat serta seluruh jajaran di badan adhoc.

Dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) sampai Kelompk Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Selain dengan internal, mereka juga diminta segera melakukan koordinasi dan komunikasi kelembagaan dengan mitra utama penyelenggaraan Pemilu seperti Badan Pengawas Pemilu dan lembaga-lembaga lain seperti TNI/Polri dan lainnya.

Baca Juga: Setengah Juta Warga NTB Tercatat Beli LPG Subsidi Pakai KTP

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya