WNA dari Taiwan Tewas saat Snorkeling di Gili Air Lombok Utara

Korban ditemukan di dasar laut

Lombok Utara, IDN Times - Seorang warga negara asing (WNA) dari Taiwan ditemukan tewas di Perairan Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 14.00 WITA.

Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno mengatakan setelah mendapatkan informasi, polisi langsung turun ke lokasi melakukan evakuasi. Identitas korban bernama Fang Jhih Jie (33) berkewarganegaraan Taiwan.

1. Korban ditemukan di dasar laut

WNA dari Taiwan Tewas saat Snorkeling di Gili Air Lombok UtaraEvakuasi bule asal Taiwan yang tewas saat snorkeling di Gili Air Lombok Utara. (dok. Polres Lombok Utara)

Hadi menjelaskan kronologi kejadian meninggalnya bule asal Taiwan tersebut. Sekitar pukul 10.30 WITA, korban meminjam pin dan masker untuk melakukan snorkeling di depan Sandi Beach Bungalow Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

“Sekitar pukul 12.00 WITA, salah seorang WNA yang sedang melakukan aktivitas snorkrling di area tersebut, melihat korban berada di dasar laut dalam keadaan terlentang tidak bergerak," tutur Hadi.

Baca Juga: KPU NTB Sebar 14.885 Pantarlih, Jamin Hak Pilih Warga Ahmadiyah

2. Saksi berteriak dan memberi tahu wisatawan sekitar lokasi kejadian

WNA dari Taiwan Tewas saat Snorkeling di Gili Air Lombok Utarailustrasi laut (Brilio.net)

Selanjutnya, saksi berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada wisatawan yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian korban dievakuasi ke darat oleh pihak Youpy Bungalow tempat korban menginap serta menghubungi tenaga kesehatan Clinic Gili Air Center.

“Pihak tenaga kesehatan Clinic Gili Air Center kemudian melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan di bagian dada korban, akan tetapi korban tidak merespon atau tidak bergerak," terangnya.

3. Polisi lakukan penyelidikan

WNA dari Taiwan Tewas saat Snorkeling di Gili Air Lombok Utarailustrasi berkas (Pixabay.com/Mohamed_hassan)

Hadi juga mengatakan tenaga kesehatan Clinic Gili Air Center memperkirakan korban sudah meninggal pada saat ditemukan. Korban menginap di Youpy Bungalow Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

Atas kejadian tersebut, anggota Polsek Pemenang dan Pospol Gili Indah melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Mataram. Polsek Pemenang juga masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga: Pemprov NTB Tunjuk Pengurus Baru BPPD untuk Periode 2024-2027

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya