Bang Zul Ngaku Digoda Maju Pilgub DKI Jakarta

Bang Zul: Jakarta bukan hal yang baru

Mataram, IDN Times - Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku digoda maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Kehadirannya di Jakarta diharapkan dapat memberikan warna baru bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini dicap identik dengan agama.

"Mungkin kalau Bang Zul ditarik ke Jakarta, akan memberikan warna baru bagi PKS di Jakarta. Sambil teman-teman berseloroh, menggoda-goda saja. Masa yang jadi gubernur itu anak UGM, anak ITB. Kapan anak UI jadi gubernur di Jakarta sendiri," kata Bang Zul pada acara Road to MXGP 2024 "Bongkar Dapur Sport Tourism, Cerita Dari NTB" yang ditayangkan YouTube IDN Times, Jumat (26/4/2024).

1. Bekerja di Jakarta

Bang Zul Ngaku Digoda Maju Pilgub DKI JakartaKampus UI. (Sumber: www.ui.ac.id)

Pada acara talkshow tersebut, salah seorang peserta menanyakan informasi yang menyebutkan politisi PKS itu ingin maju di Pilgub DKI Jakarta. Apakah jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Bang Zul akan tetap menggelar MXGP di NTB.

Bang Zul mengungkapkan dirinya tinggal di Lombok ketika menjadi Gubernur NTB saja. Dia tinggal di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang. Ia juga bekerja di Jakarta sebagai dosen di kampus UI Depok dan Salemba.

"Jadi sebenarnya Jakarta bukan hal yang baru buat kami. Tapi kan kan kalau jadi Gubernur Jakarta dramanya panjang. Jadi kita lihat saja. Mudah-mudahan kalau jadi Gubernur Jakarta, MXGP tetap ada di NTB. Tapi mungkin juga MXGP ada di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: NTB Batasi Pengiriman Hewan Kurban Cuma 54.900 Ekor ke Luar Daerah

2. Pastikan maju lagi sebagai calon gubernur

Bang Zul Ngaku Digoda Maju Pilgub DKI JakartaPelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara pada 19 September 2018. (dok. Sekretariat Kabinet)

Pria asal Sumbawa ini mengatakan bahwa dirinya baru satu periode menjadi Gubernur NTB. Zulkieflimansyah yang saat itu berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023.

Ia memastikan akan maju lagi pada kontestasi Pilkada serentak 2024. Zulkieflimansyah menyatakan akan kembali maju di Pilgub NTB 2024.

"Tapi memang, PKS itu menang di Jakarta. Jadi teman-teman bilang, kita butuh orang yang seperti Bang Zul. PKS ini identik dengan agama, yang begitu-begitulah. Dan di NTB kita justru ngomong tentang MotoGP, MXGP, tidak ada masalah dengan intoleransi dan sebagainya," tandas Bang Zul.

3. Paket pasangan Zul-Rohmi jilid II

Bang Zul Ngaku Digoda Maju Pilgub DKI JakartaMantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertemu mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Kamis (7/3/2024) malam. Pertemuan keduanya menguatkan sinyal duet Zul - Rohmi jilid II pada Pilgub NTB 2024. (Instagram.com/@Zulkieflimansyah)

Sebelumnya, Bang Zul mengungkapkan sudah ada kesepakatan dengan mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah kembali maju pada Pilgub 2024. Bang Zul mengatakan pasangan Zul-Rohmi jilid II akan deklarasi pada awal Mei mendatang.

Ketua DPP PKS itu menyebutkan hasil survei yang menginginkan pasangan Zul-Rohmi maju lagi pada periode kedua. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, sekitar 85 sampai 86 persen masyarakat NTB menginginkan pasangan Zul-Rohmi jilid II.

Baca Juga: SEG: Ada Kemungkinan Perubahan Lokasi Sirkuit MXGP Indonesia 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya