Apes! Pencuri Motor di Lombok Dilempar Batu dan Jatuh ke Selokan 

Dilempar batu lalu jatuh ke selokan dan ditinggalkan rekan

Lombok Tengah, IDN Times - Nasib apes dialami pria inisial HS (44) asal Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia kedapatan mencuri sepeda motor pada Jumat (17/6/2022) sekitar pukul 04.00 Wita.

Terduga pelaku beraksi bersama satu orang temannya yang berhasil melarikan diri. Sementara HS berhasil ditangkap warga setelah kena lemparan batu yang menyebabkan terduga pelaku jatuh ke selokan.

1. Beraksi di rumah kontrakan

Apes! Pencuri Motor di Lombok Dilempar Batu dan Jatuh ke Selokan Ilustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Terduga pelaku pencurian sepeda motor beraksi di sebuah rumah kontrakan di Dusun Kombang, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Terduga pelaku menyatroni rumah korban atas nama Selamat Riyanto (37). Korban berasal dari Dusun Kerajan, Desa Sepuh gempol, kecamatan Wonometro, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Pujut Iptu Derpin Hutabarat menjelaskan kronologis kejadian pencurian tersebut. Sekitar pukul 02.00 Wita, korban sedang melaksanakan salat malam.

Kemudian mendengar suara sepeda motor bolak-balik di depan rumahnya sekitar tiga kali serta terdengar suara gonggongan anjing. Setelah beberapa menit kemudian korban mendengar suara kunci pintu gerbang dirusak. Korban mulai curiga bahwa ada orang yang mau masuk ke dalam rumahnya.

"Namun korban terus menyelesaikan ngajinya" jelas Derpin.

Baca Juga: Kapal Tenggelam, 23 TKI Ilegal Asal NTB Berhasil Diselamatkan di Batam

2. Korban berteriak minta tolong

Apes! Pencuri Motor di Lombok Dilempar Batu dan Jatuh ke Selokan Sepeda motor yang dicuri. (Dok. Polres Lombok Tengah)

Korban merasa curiga karena mendengar suara sandal masuk menuju tempat parkiran sepeda motornya. Serta diperkuat dengan melihat lampu sepeda motor miliknya menyala namun mesin motor mati.

Korban lalu melihat dua orang terduga pelaku mendorong sepeda motornya ke gerbang depan rumah. Korban bergegas keluar melalui pintu depan sambil berteriak maling.

"Sesaat di halaman rumah korban sempat dilempar menggunakan batu oleh terduga pelaku dan korban juga membalas dengan melempar menggunakan kayu yang ditemukan di halaman rumahnya," jelas Derpin.

3. Satu pelaku melarikan diri, satu terkena lemparan batu

Apes! Pencuri Motor di Lombok Dilempar Batu dan Jatuh ke Selokan Ilustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Mendengar teriakkan korban, tetangga-tetangga ikut keluar rumahnya dan membantu mengejar dua terduga pelaku. Karena ketakutan, salah satu dari terduga pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan.

Sedangkan satu terduga pelaku yang masih menyeret sepeda motor korban terkena lemparan batu oleh warga. Sehingga terduga pelaku jatuh ke selokan dan diamankan oleh warga yang ikut mengejar.

"Mendapatkan informasi tersebut, Polsek Pujut langsung mendatangi TKP untuk mengamankan terduga pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Pujut untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup Kapolsek.

Baca Juga: 6 Hal yang Seharusnya Gak Kamu Pakai ke Kantor, Bikin Gak Nyaman!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya