Soal Kampanye di JIS, Anies Minta Jangan Dipersulit

Ajak simpatisan kawal suara pemilih pada hari pencoblosan

Mataram, IDN Times – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan akan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS). Ia berharap semua hal yang berkaitan dengan kampanye ini dipermudah oleh semua pihak.

“Saya berharap untuk diberi kemudahan. Jangan dipersulit. Mereka datang untuk jalankan hak konstritusionalnya,” ujar Anies Baswedan usai melakukan kampanye di Lombok, Selasa (6/2/2024).

Ia berharap diberi kemudahan untuk melakukan kampanye di JIS pada 10 Februari mendatang. Perkiraannya akan ada tiga juta simpatisan yang hadir.

1. Belum tahu jumlah yang akan datang

Soal Kampanye di JIS, Anies Minta Jangan DipersulitAnies Baswedan saat kampanye di Lombok. (IDN Times/Linggauni)

Meski diperkirakan akan ada jutaan simpatisan yang hadir di JIS, namun Anies mengaku belum tahu jumlah pastinya. Ia hanya berharap pendukungnya tak dipersulit saat melakukan kampanye pamungkas itu. Dengan demikian, kampanye dapat berjalan dengan baik.

“Kita belum tahu berapa yang akan datang, tapi kita antisipasi untuk massa yang banyak,” ujarnya.

Baca Juga: Disambut Ribuan Simpatisan, Anies Boyong Anak-Istri Kampanye di Lombok

2. Menjaga diri saat kampanye berlangsung

Soal Kampanye di JIS, Anies Minta Jangan DipersulitAnies Baswedan bersama tim kampanye di NTB. (IDN Times/Linggauni)

Anies juga berpesan kepada semua pendukungnya yang nantinya hadir pada saat kampanye akbar di JIS untuk menjaga kesehatan. Sehingga pada 14 Februari nanti, para pendukungnya bisa datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.

“Ini adalah hak warga negara, beri kemudahan. Jaga kesehatan dan yang terpenting adalah kita mengajak lebih banyak yang mencoblos pada tanggal 14 mengamankan suara sesudah jam pemungutan suara. Itu perjuangan yang paling utama,” kata Anies.

3. Kampanye di Lombok

Soal Kampanye di JIS, Anies Minta Jangan DipersulitAnies Baswedan saat tiba di Kota Mataram dan disambut simpatisan. (IDN Times/Linggauni)

Anies Baswedan melakukan kampanye di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Selasa (6/2/2024). Anies membawa anak dan istrinya untuk terlibat dalam kampanye itu. Dia disambut oleh ribuan simpatisan yang sudah menunggu sejak pukul 07.00 WITA.

Anies tiba bersama istrinya Fery Farhati dan anaknya Mutiara Annisa Baswedan di Lapangan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram pada pukul 10.30 WITA. Anies terlihat semringah saat tiba. Ia langsung menyapa pendukungnya yang sudah menunggu sejak pagi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan soal perubahan dan mengajak warga NTB untuk memilihnya pada 14 Februari nanti.

“Pilihannya adalah pada tanggal 14 Februari, rakyat Indonesia diberikan kesempatan apakah akan meneruskan atau melakukan perubahan. Pilih mana?,” kata Anies

Baca Juga: Pakai Bahasa Lombok, Anies Baswedan: Pegawean Sengke, Kepeng Sengke!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya