Dimas Ekky Comeback di Mandalika Bersama MS Glow For Men Racing Team

Mandalika Racing Series 2024 Round 1 sukses digelar

Mataram, IDN Times - MS Glow For Men Racing Team memulai debut perdananya di Mandalika Racing Series 2024 Round 1 di Pertamina Mandalika International Circuit pada 2-3 Maret 2024. Turun di kelas National Supersport 600cc dan National Sport 250cc, kedua pembalap utama tim ini, yakni Dimas Ekky Pratama dan M Rama Putra tampil penuh percaya diri dan berhasil mencatat prestasi yang cukup baik.

Sebagai tim baru besutan Gilang W. Pramana, yang juga merupakan founder MS Glow For Men dan J99 Corp, tim ini mampu memberikan persaingan sengit terhadap tim lawan di Mandalika Racing Series 2024 Round 1. Gilang mengungkapkan kebanggaannya kepada kedua pembalap yang telah memberikan penampilan terbaik di Race 1 dan 2. Apalagi saat Race 1, Dimas Ekky yang berlaga di kelas National Supersport 600cc mampu mencapai finish di urutan ke-2.

“Keberhasilan Dimas memperoleh podium di Race 1 tentunya menjadi prestasi awal yang membanggakan bagi seluruh tim dan memacu kami untuk lebih bersemangat lagi. Walau demikian, tidak dapat dipungkiri banyak pula evaluasi yang perlu kami lakukan untuk improvement di kompetisi berikutnya,” ujar Gilang dalam siaran pers yang diterima pada Senin (4/3/2024).

1. Finis pada urutan ke-5

Dimas Ekky Comeback di Mandalika Bersama MS Glow For Men Racing TeamGilang W. Pramana dan Pembalap Dimas Ekky Pratama. (Dok, Istimewa)

Dimas Ekky Pratama merupakan mantan pembalap Moto2 dan sudah berpengalaman di berbagai ajang balap internasional. Ia turun di kelas National Supersport 600cc dengan hasil yang cukup memuaskan.

Ia mampu meraih podium 2 pada Race 1 yang berlangsung pada Sabtu (2/3/2024). Sayangnya pada Race 2 yang digelar di hari berikutnya, Dimas harus finis di posisi ke-5 meskipun memulai balapan dari pole position pertama.

Sementara itu, M. Rama Putra, pemenang Riders Audition MS Glow For Men Racing Team yang berlaga di kelas National Sport 250cc mencapai finish di posisi 15 dan 14 pada Race 1 dan 2.

Walaupun belum meraih target yang diinginkan, namun pencapaian awal ini merupakan hasil yang cukup baik bagi MS Glow For Men Racing Team. Mengingat kedua pembalap tidak dapat melakukan track day di hari pertama di Sirkuit Mandalika akibat hujan.

Track day baru dilakukan keesokan harinya saat sesi free practice di ajang Race 1. Mereka akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dari tim lawan dan berupaya melakukan adaptasi terhadap lintasan dan sirkuit secara keseluruhan.

Baca Juga: Ketua KPU NTB Diusir dalam Rapat Pleno Terbuka di Lombok Tengah

2. Comeback Dimas Ekky Pratama

Dimas Ekky Comeback di Mandalika Bersama MS Glow For Men Racing TeamDuo pembalap MS Glow Racing Team, M. Rama Putra (250cc) dan Dimas Ekky Pratama (600cc). (Dok. Istimewa)

Dimas Ekky Pratama, pembalap utama sekaligus manajer MS Glow For Men Racing Team menyatakan bahwa Mandalika Racing Series 2024 Round 1 merupakan debut comeback-nya setelah tiga tahun vakum balap motor. Dimas pun menganggap perolehan podium di Race 1 sebagai awal baik untuk berlaga di putaran berikutnya.

“Rasanya bahagia bisa memberikan podium di event pertama MS Glow For Men Racing Team. Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim mekanik yang melakukan persiapan motor dan seluruh pihak yang telah memberikan support moral dan doanya untuk kami. Hasil ini juga merupakan permulaan yang baik dan sebuah bonus untuk saya pribadi yang baru comeback setelah tiga tahun vakum balapan,” ujarnya.

Dimas mengatakan dirinya menyadari bahwa ia dan seluruh tim tidak boleh berpuas diri karena masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan. Harapannya, pada balap selanjutnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya dan tim menyadari bahwa dari sisi motor dan teknik riding sepatutnya performa kami masih bisa ditingkatkan lebih jauh lagi. Apalagi hasil Race 2 tidak sebaik yang pertama," ujarnya.

3. Berikan yang terbaik

Dimas Ekky Comeback di Mandalika Bersama MS Glow For Men Racing TeamM. Rama Putra, pembalap MS Glow Racing Team 250 cc di posisi start. (Dok.Istimewa)

Hal senada diungkapkan oleh M. Rama Putra sebagai pembalap MS Glow For Men Racing Team di kelas National Sport 250cc. Meskipun belum berhasil meraih podium di Mandalika Racing Series 2024 Round 1, remaja pemenang Riders Audition ini menyatakan komitmennya untuk terus memberikan performa terbaik di sepanjang kompetisi.

 “Sejak awal bergabung di MS Glow For Men Racing Team, saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Apalagi dengan persiapan yang relatif singkat, seluruh personel tim telah bekerja keras untuk bisa memberikan hasil yang optimal,” ujarnya.

Sementarta itu, Gilang W. Pramana juga menyampaikan bahwa tahun ini mereka masih akan befokus di ajang Mandalika Racing Series 2024. Dengan personel dan tim yang solid, Gilang percaya bahwa tim besutannya itu bisa mendapatkan hasil terbaik nantinya.

“Untuk tahun ini MS Glow For Men Racing Team masih akan fokus untuk berlaga di Mandalika Racing Series 2024. Apalagi ajang ini terdiri dari beberapa putaran hingga akhir tahun nanti. Jadi kami ingin benar-benar memfokuskan diri untuk meraih target di setiap putarannya melalui berbagai persiapan dan effort yang maksimal,” ujarnya.

Baca Juga: BPS Perkirakan Produksi Padi NTB Januari-April Turun 274,33 Ribu Ton

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya