Soal Pilgub, Pathul: Keinginan Ada, Tapi Masih Tunggu Keputusan DPP

Banyak bakal calon yang mendatanginya di rumah dan pondok

Kota Bima, IDN Times - Bupati Lombok Tengah (Loteng), Lalu Pathul Bahri belum menentukan sikap politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024. Ia masih menunggu keputusan ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo Subianto.

Meskipun secara pribadi, ia berkeinginan untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub). Terlebih dengan posisinya saat ini sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTB.

"Saya pikir setiap manusia, apalagi saya ini petugas partai, kalau dibilang keinginan pasti ada. Itu hal-hal yang wajar," katanya dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan silaturahmi dengan pengurus DPC Gerindra Kota/Kabupaten Bima, Minggu malam (28/4/2024).

1. Tak bisa langkahi keputusan partai

Soal Pilgub, Pathul: Keinginan Ada, Tapi Masih Tunggu Keputusan DPPBupati Loteng, Lalu Pathul Bahri saat foto bersama dengan pengurus DPC Gerindra Kota/Kabupaten Bima (IDN Times/Juliadin)

Pathul mengatakan, baru bisa menentukan sikap politiknya pada Pilgub mendatang setelah ada keputusan resmi dari DPP Gerindra. Karena arah politik kader di daerah seperti dirinya, tergantung kebijakan DPP Partai.

"Tergantung keputusan partai, tidak bisa kita langkahi. Lagian prosesnya masih panjang. Harus dilihat dulu hasil surveinya seperti apa, itu penting," bebernya.

Baca Juga: Pj Gubernur NTB Tak Ingin MXGP Timbulkan Utang 

2. Banyak bakal calon yang datang ke rumah

Soal Pilgub, Pathul: Keinginan Ada, Tapi Masih Tunggu Keputusan DPPIlustrasi pemungutan suara Pemilu 2024. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Terkait kepastian sikap politiknya, ia berharap agar dilihat menjelang tahapan Pilgub. Apakah nantinya akan maju sesuai dengan issue yang beredar atau justeru sebaliknya.

Begitupun terkait dengan calon kandidat yang akan menjadi pasangannya. Ia lagi-lagi belum bisa memastikan, apakah kandidat dari daerah Lombok atau Pulau Sumbawa.

"Kalau yang datang ke rumah dan pondok banyak. Mereka datang silaturahmi, gak bahas soal Cagub atau Wabup," terang Ketua DPD Gerindra NTB ini.

3. Sering ketemu DPD Golkar NTB

Soal Pilgub, Pathul: Keinginan Ada, Tapi Masih Tunggu Keputusan DPPIlustrasi kampanye Partai Golkar (Dok. IDN Times)

Pathul tak membantah kerap pertemuan dengan pengurus DPD Golkar Provinsi NTB belakangan ini. Hanya saja, setiap pertemuan tidak membahas soal Pilgub, tetapi diskusi terkait konteks lain.

"Kita diskusi di luar konteks, belum lebih konkret bahas Pilgub. Gini, kita lihat di akhirnya aja nanti, karena skenario Tuhan itu tidak ada yang tahu," pungkasnya.

Pada sambutan di acara silaturahmi sebelumnya, Pathul terpantau menyampaikan banyak hal sejak menjadi Bupati Loteng. Salah satunya terkait kebijakan perlindungan terhadap fakir miskin dan anak yatim piatu.

Baca Juga: Jagung Bima Tak Diserap Sesuai Harga yang Ditentukan Bapanas

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya