Presiden Jokowi Resmikan 185 Unit Rumah Relokasi Banjir di Bima

Sertifikat rumah diberikan secara simbolis kepada warga

Bima, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo meresmikan pemanfaatan 185 rumah relokasi banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/12/2022). 

Pembangunan rumah relokasi ini menjadi program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, dan Bupati Dompu Kader Jaelani.

1. Presiden serahkan secara simbolis sertifikat ke pemilik rumah relokasi

Presiden Jokowi Resmikan 185 Unit Rumah Relokasi Banjir di Bima(pexels.com/@cottonbro)

Pantauan IDN Times di lapangan, Jokowi menandatangani peresmian rumah relokasi yang disambut riuh masyarakat di Bima. Prosesi peresmian pun dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada dua pemilik rumah relokasi.

Selanjutnya, Jokowi bersama tiga kepala daerah menyusuri jalan perumahan, proyek yang bersumber dari anggaran Kementerian PUPR tersebut. Pada momen itu, presiden juga terlihat menyapa warga sembari memberikan sejumlah bingkisan.

Baca Juga: Tiga Kader PDIP Nekat Hadang Mobil Jokowi saat Kunjungan ke Bima 

2. Warga bangga dapat bingkisan dari presiden

Presiden Jokowi Resmikan 185 Unit Rumah Relokasi Banjir di BimaFoto Presiden Joko Widodo saat meninjau Pasar Sila di Kecamatan Bolo (IDN Times/Juliadin)

Sementara itu, seorang warga bernama Rahmawati mengaku bangga bisa mendapat satu bingkisan pemberian dari Presiden Jokowi. Dalam bingkisan itu disebutkannya berisi beberapa barang sembako, seperti gula, minyak goreng, teh, biskuit, dan 5 kilogram beras.

"Ketika lambaikan tangan, tiba-tiba presiden ngasih saya bingkisan. Tapi hal terpenting bagi saya, bisa lihat langsung Pak Jokowi," katanya. 

Seorang warga lainnya, bernama Firna Figrianti pun antusias saat menyaksikan rombongan presiden di Bima. Meskipun tidak kebagian bingkisan, ia mengaku cukup bangga bisa menyaksikan secara langsung Presiden Jokowi.  

"Selama ini hanya bisa lihat di TV, sekarang sudah bisa lihat langsung," terang warga Kecamatan Bolo ini.

3. Berdesak-desakan hanya ingin melihat Jokowi

Presiden Jokowi Resmikan 185 Unit Rumah Relokasi Banjir di BimaFoto Presiden Joko Widodo saat memberikan baju k warga di Pasar Sila Kecamatan Bolo (IDN Times/Juliadin)

Sebelumnya, rombongan presiden sudah terlebih dahulu meninjau pembangunan Pasar Sila di Kecamatan Bolo. Di sana, mantan Wali Kota Solo ini juga terlihat blusukan sembari menyapa para pedagang di dalam pasar.

Pada momen itu, Jokowi terpantau membagikan puluhan lembar baju dan buku ke warga sekitar. Aksi Jokowi disambut histeris dan bangga oleh warga, karena bisa bersua dengan presiden, meski harus berdesak-desakan di tengah kerumunan massa.

"Bapak Jokowi, kami bangga padamu karena sudah datang ke Bima," teriak warga di lokasi.

Baca Juga: Ratusan Personel Diterjunkan untuk Amankan Kunjungan Jokowi ke Bima

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya