Polisi Periksa Saksi Kasus ABG Diperkosa 12 Remaja di Bima

Tiga terduga pelaku diimbau serahkan diri

Bima, IDN Times - Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bima terus menggenjot penanganan kasus Anak Baru Gede (ABG) diduga jadi korban pemerkosaan oleh 12 remaja di Kecamatan Belo.

"Sekarang penyidik sedang fokus melakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kasatreskrim Polres Bima, Iptu Abdul Malik dikonfirmasi Kamis (6/6/2024).

1. Akan gelar perkara dalam waktu dekat

Polisi Periksa Saksi Kasus ABG Diperkosa 12 Remaja di Bimaeposdigi.com

Setelah mengambil keterangan saksi, kemudian penyidik melakukan gelar perkara untuk penentuan peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan. Jika bukti terpenuhi, baru kemudian gelar perkara untuk penetapan tersangka.

"Setelah BAP saksi-saksi, kita gelar perkara, apakah naik sidik atau tidak. Baru kemudian gelar perkara penetapan tersangka," tegas bekas Kapolsek Manggelewa ini.

Baca Juga: Seorang ABG di Bima Diperkosa 12 Remaja, Videonya Diviralkan

2. Tiga pelaku lain masih buron

Polisi Periksa Saksi Kasus ABG Diperkosa 12 Remaja di BimaFoto hanya ilustrasi (pexels.com/kindelmedia)

Abdul Malik mengatakan, terhadap tiga terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Para terduga diharapkan agar segera menyerahkan diri untuk mempercepat proses hukum.

"Mereka belum ditahan. Kami imbau, ketiga terduga pelaku untuk menyerahkan diri. Mau kabur dimana pun, suatu saat pasti akan tertangkap," tegasnya.

3. Korban diperkosa di 2 tempat

Polisi Periksa Saksi Kasus ABG Diperkosa 12 Remaja di Bimailustrasi kekerasan seksual (pexels.com/

Diberitakan sebelumnya, kasus pemerkosaan ini terjadi di Kecamatan Belo sekitar akhir Mei 2024 lalu. Korban mulanya diajak ketemuan oleh salah satu dari terduga pelaku di salah satu tempat.

Di tempat tersebut, korban diperkosa oleh terduga pelaku bersama enam orang rekannya. Selanjutnya, korban lalu di bawah ke tempat lain dan kembali diperkosa oleh 5 terduga pelaku lain.

Saat kejadian, satu diantara pelaku sengaja merekam aksi pemerkosaan berlangsung. Video tersebut lantas beredar hingga berujung diketahui oleh pihak keluarga korban.

Selanjutnya, kasus tersebut kemudian diilaporkan ke Polsek Belo. Alhasil, 9 diantara terduga pelaku berhasil dibekuk, sementara 3 lainnya kabur.

Baca Juga: Lomba Pacuan Kuda Libatkan Joki Anak Digelar Lagi di Bima

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya