Pengunjung Toko Serba Rp35 Ribu di Bima Membludak Jelang Lebaran

Mereka bahkan datang belanja menggunakan mobil pick up

Kota Bima, IDN Times - Toko Serba Rp35 ribu di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diserbu pengunjung. Para pegawai terlihat sibuk melayani pembeli dari pagi bahkan hingga malam hari.

"Kita buka dari pagi hingga malam sekitar pukul 22.00 Wita. Suasana pengunjungnya cukup ramai," kata Penanggungjawab Toko Serba Rp35 Ribu, Ibrahim kepada IDN Times, Selasa (11/4/2023). 

1. Pengunjung makin membludak jelang Idulfitri

Pengunjung Toko Serba Rp35 Ribu di Bima Membludak Jelang LebaranFoto tampak luar Toko Serba Rp35 Ribu (IDN Times/Juliadin)

Ibrahim mengaku toko yang beroperasi sepekan sebelum Ramadan lalu itu tak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih ketika jelang perayaan Idulfitri seperti sekarang ini. 

"Pengunjungnya makin banyak, lihat saja sendiri itu. Ini belum seberapa, paling ramai dikunjungi itu biasanya saat sore hari nanti," terangnya.

Ramainya kunjungan pembeli membuatnya merasa senang. Dia berharap semua pembeli yang datang juga merasa senang dan bisa mendapatkan atau membeli barang yang diinginkan.

Baca Juga: Segarnya Bukit Doro Si'i di Bima dengan Pemandangan Hamparan Sawah

2. Pembeli bahkan datang pakai mobil pick up

Pengunjung Toko Serba Rp35 Ribu di Bima Membludak Jelang LebaranFoto Ibrahim, Penanggungjawab Toko Serba Rp35 Ribu (IDN Times/Juliadin Sutarman)

Selain warga Kota Bima, pengunjung tak kalah banyak diakui berasal dari wilayah Kabupaten Bima. Bahkan mereka sampai menyewa mobil pick up untuk datang belanja di tokoh yang beralamat di Kelurahan Na'e tersebut.

"Mereka sampai datang pake mobil pick up untuk datang belanja. Barang belanjanya jarang yang sedikit," akunya.

Hal ini lantaran barang yang dipasarkan cukup lengkap dengan harga ramah kantong, yakni serba Rp35 ribu. Sehingga kebanyakan mereka memilih beli kebutuhan di toko setempat dibanding tempat lain.

"Alasan mereka, tentu karena harganya murah. Di sini kan, uang Rp100 ribu bisa dapat tiga lembar pakaian," tuturnya.

3. Barang yang dijual dari pakaian hingga parabotan rumah tangga

Pengunjung Toko Serba Rp35 Ribu di Bima Membludak Jelang LebaranFoto barang yang dijual di Toko Serba Rp35 Ribu (IDN Times/Juliadin Sutarman)

Pantauan langsung IDN Times, pasar setempat memang tampak menyediakan ragam kebutuhan. Tidak hanya pakaian, seperti baju kaos, kemeja, celana, mukenah, tapi juga boneka dan peralatan tulis menulis.

Kemudian, peralatan perabotan rumah tangga seperti panci, wajan dan sendok. Termasuk, tersedia juga sapu, sandal, tas pinggang berbagai variasi dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Baca Juga: BPPB Menyalurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Bima

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya