Pemuda Tega Aniaya Nenek Tua, Korban Dicekik hingga Diinjak-injak

Pelaku langsung diamankan Polres Dompu

Dompu, IDN Times - Peristiwa penganiayaan dialami seorang nenek bernama Nurmi (55) pada Jumat 11 Agustus 2023 lalu. Ia menjadi korban penganiayaan pemuda inisial RD (38) asal Desa Mbawi Kecamatan Dompu di Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Terduga pelaku penganiayaan sudah kami tangkap di rumahnya pada Jumat sore kemarin," kata Kapolsek Dompu Inspektur Dua Arif Syarifuddin dikonfirmasi, Sabtu (12/8/2023).

1. Saling klaim lahan

Pemuda Tega Aniaya Nenek Tua, Korban Dicekik hingga Diinjak-injakIlustrasi tanah tanah kas desa. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Arif Syarifuddin mengatakan, peristiwa penganiayaan ini berawal saat korban dan pelaku terlibat perselisihan terkait kepemilikan lahan. Keduanya sama-sama mengklaim kepemilikan lahan tersebut, meskipun mereka juga tidak bisa menunjukkan bukti konkret surat-suratnya. 

Selama ini, lahan pertanian tersebut dikuasai oleh pelaku.

"Oleh korban tidak terima kondisi itu, sehingga keduanya terlibat perselisihan. Mereka juga ini sama-sama gak bisa tunjukan bukti kepemilikan lahan yang sah," terangnya.

Baca Juga: Seorang Pemuda di Dompu Dibacok Usai Berkunjung ke Rumah Pacarnya

2. Korban dicekik lalu diinjak

Pemuda Tega Aniaya Nenek Tua, Korban Dicekik hingga Diinjak-injakIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat saling klaim, mereka pun sering terlibat cekcok klaim kepemilikan lahan pertanian. Hingga puncaknya, cekcok mulut hingga penganiayaan terjadi di Jalan Desa Mbawi Dompu. 

Pemuda ini yang terlanjur emosi langsung melakukan penganiayaan dengan mencekik dan mendorong hingga korban jatuh tersungkur.

"Setelah korban tersungkur, pelaku lalu menginjak-injak korban," bebernya.

3. Pelaku dilaporkan ke polisi

Pemuda Tega Aniaya Nenek Tua, Korban Dicekik hingga Diinjak-injakilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Atas peristiwa itu, korban bersama keluarga merasa tidak terima dan melaporkan ke Polsek Dompu. Mereka melaporkan tindakan penganiayaan yang dialami, hingga pelaku diamankan.

"Saat ini pelaku masih kita amankan untuk diproses hukum lebih lanjut," tandasnya.

Baca Juga: Tahanan Kasus Pencabulan di Dompu Kabur dan Sembunyi di Rumah Warga

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya