Nelayan di Bima Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Laut

Jasad korban tengah diidentifikasi di RSUD Bima

Bima, IDN Times - Mayat pria tanpa identitas ditemukan di tepi Pantai Pulau Kambing Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Jasad itu ditemukan mengapung dengan kondisi tengkurap, Sabtu (6/1/2023) sekitar pukul 04.30 Wita.

"Korbannya laki-laki. Kami belum bisa pastikan usianya, karena tubuh korban sudah bengkak," kata Koordinator Pos SAR Bima Ariansyah Sosilo dihubungi pada Sabtu pagi.

1. Ditemukan nelayan

Nelayan di Bima Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Lautilustrasi nelayan (unsplash.com/Anastasia Palagutina)

Sosilo mengatakan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang melaut di tepi pantai sebelah kiri Pulau Kambing. Selanjutnya, saksi lalu melaporkan ke Babinsa Kelurahan Dara Kecamatan Rasana'e Barat.

"Babinsa ini laporkan ke kami. Setelah dapat laporan, tadi pagi tim kami langsung turun ke TKP," terang dia.

Baca Juga: Viral! Lurah di Bima Ngamuk saat Bongkar Tenda yang Dibangun Transpuan

2. Jasad korban dibawa ke RSUD Bima

Nelayan di Bima Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di LautJasad korban saat tiba di RSUD Bima (Dok/Istimewa)

Selanjutnya, jasad korban kemudian dibawa keluar ke pinggir Pantai Kota Bima menggunakan speedboat SAR Bima. Berikut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima untuk dilakukan identifikasi.

"Sekarang mayat korban masih dilakukan pemeriksaan di RSUD Kabupaten Bima," terangnya.

3. Sebelumnya, seorang pemuda dilaporkan hilang

Nelayan di Bima Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di LautIlustrasi lapor polisi. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Penelusuran lapangan, sebelumnya pemuda bernama Muhammad Akbar berusia 21 tahun dilaporkan hilang pada malam pergantian tahun 2024. Informasi warga hilang asal Desa Ndano Kecamatan Madapangga itu disebar di media sosial dengan harapan segera ditemukan.

Selama pencarian, keluarga hanya menemukan sepeda motor milik korban yang terparkir di sekitar Pantai Taman Panda, Desa Panda, Kecamatan Belo Kabupaten Bima. 

Baca Juga: Viral Video Anies Diduga Dipukul Pria di Pontianak, TKD Klarifikasi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya