Kecelakaan Maut di Bima, 1 Pemotor Tewas dan 2 Lainnya Kritis

Korba diduga tidak menggunakan lampu saat berkendara

Bima, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu malam (22/5/2024). Akibat kecelakaan tersebut, satu orang korban tanpa identitas, berusia sekitar 34 tahun, meninggal dunia.

Sementara itu, dua orang korban lainnya mengalami luka berat di beberapa bagian tubuh dan saat ini dalam kondisi kritis. Kedua korban ini merupakan warga Kecamatan Sape.

"Iya benar, korban ditemukan meninggal dunia di Jalan Soekarno Hatta, Desa Bugis, sekitar pukul 23.35 WITA," kata Kasubsi Humas Polres Bima Kota Aipda Nasrun, saat dihubungi Kamis pagi (23/5/2024).

1. Lampu motor tak berfungsi

Kecelakaan Maut di Bima, 1 Pemotor Tewas dan 2 Lainnya KritisIlustrasi olah TKP kejadian kecelakaan.(Dok.Polres Bantul)

Nasrun mengatakan bahwa kecelakaan ini pertama kali diketahui melalui informasi dari masyarakat setempat, yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, mengakibatkan seorang korban meninggal dunia.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek bersama sejumlah anggota segera bergegas ke tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, mereka menemukan seorang warga tanpa identitas yang telah meninggal dunia dengan sejumlah luka di tubuhnya, serta dua orang lainnya yang mengalami luka berat.

"Kami menemukan dua unit motor, yakni Soni dan Beat, di lokasi kejadian. Setelah diperiksa, ternyata lampu kedua motor tersebut tidak berfungsi," jelas Nasrun.

Baca Juga: Motif Penculikan Balita di Bima untuk Mengelabuhi Suami

2. Dua korban dirawat di RSUD Bima

Kecelakaan Maut di Bima, 1 Pemotor Tewas dan 2 Lainnya Kritisilustrasi cek tekanan darah (pexels.com/Thirdman)

Nasrun mengatakan bahwa korban yang meninggal dunia masih berada di Puskesmas Sape hingga pagi ini. Sementara itu, dua korban lainnya sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima.

"Sampai pagi ini, jenazah korban masih di puskesmas sambil menunggu dijemput oleh pihak keluarga," ujarnya.

Karena korban tidak beridentitas, informasi mengenai korban meninggal akibat kecelakaan telah disebarkan oleh masing-masing Babinkamtibmas di Kecamatan Sape dan Lambu. Namun, hingga pagi menjelang siang ini, belum ada pihak keluarga yang datang.

"Sampai sekarang belum ada kunjungan dari keluarganya. Mungkin jenazah nanti akan dibawa ke RSUD Bima," terangnya.

3. Polisi dalami kronologi kecelakaan

Kecelakaan Maut di Bima, 1 Pemotor Tewas dan 2 Lainnya KritisInin Nastain IDN Times/ jalan yang tertutup longsor dipasang garis polisi

Menurut Nasrun, pihak Polsek Sape belum mengetahui pasti kronologi kecelakaan maut tersebut, apakah disebabkan oleh tabrakan atau faktor lainnya.

Namun, berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian, jalan raya setempat sempat dilintasi oleh dua sepeda motor yang diduga dikendarai oleh masing-masing korban.

"Tim masih mendalami kronologi kejadian. Yang jelas, menurut keterangan saksi, sebelum kejadian ada dua unit motor yang lewat tanpa menggunakan lampu," pungkasnya.

Baca Juga: Kejari Bima Tahan 2 Tersangka Korupsi Pengadaan Kapal Senilai 989 juta

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya