Geram Gak Dikasih Duit, Seorang Pria di Bima Sebar Video Asusila Pacar

Korban sempat transfer uang Rp1,5 juta ke pelaku

Kota Bima, IDN Times - Seorang pria berinisial AH di Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tega menyebarkan video asusila pacarnya. Pria berusia 27 tahun ini melakukan hal itu karena geram tidak diberikan duit oleh pacarnya.

Kasubsi Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun mengatakan kejadian ini berawal saat terduga pelaku mengajak pacarnya inisial A untuk video call tanpa busana. Permintaan pelaku dituruti oleh korban yang kini jadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

"Saat video call berlangsung, ternyata pelaku merekam layar tanpa seizin korban," katanya dikonfirmasi Rabu (7/2/2024).

1. Pelaku sempat transfer uang Rp1,5 juta

Geram Gak Dikasih Duit, Seorang Pria di Bima Sebar Video Asusila PacarIlustrasi urusan keuangan (pexels.com/energepic.com)

Setelah video call berakhir, pelaku kemudian meminta uang kepada korban. Ia mengancam akan menyebarkan video asusila itu di media sosial jika korban tidak memberikan uang sebesar Rp1,5 juta.

Korban yang ketakutan videonya disebar akhirnya menuruti permintaan pelaku. Korban akhirnya mengirimkan uang melalui rekening pelaku.

"Saat itu juga, korban transfer uang ke pelaku Rp1,5 juta," terang Nasrun.

Baca Juga: Kampanyekan Caleg di Masjid, Kades Kaowa Bima Divonis 4 Bulan Penjara

2. Pelaku sebarkan video korban

Geram Gak Dikasih Duit, Seorang Pria di Bima Sebar Video Asusila Pacarilustrasi seseorang mengeluh di media sosial (pexels.com/Karolina Grabowska)

Tak puas dengan uang Rp1,5 juta yang dikirimkan, pada hari berikutnya pelaku kembali memeras korban dengan meminta sejumlah uang. Namun permintaannya pada saat itu tak disanggupi oleh korban karena sedang tak punya uang.

Tak lama setelah itu, korban kaget karena melihat video asusila dirinya tersebar di media sosial (medsos). Korban yang diwakilkan oleh keluarganya itu kemudian lapor polisi.

"Pelaku yang marah tak dikasih uang, lalu langsung sebarkan video syur korban di medsos," katanya.

3. Pelaku diamankan polisi

Geram Gak Dikasih Duit, Seorang Pria di Bima Sebar Video Asusila PacarTerduga pelaku AH saat diamankan polisi (Dok/Polres Bima Kota)

Keluarga korban kemudian melaporkan kasus yang dialami korban ke SKPK Polres Bima Kota. Pelaku berhasil diamankan Tim Puma I Satreskrim Polres Bima Kota pada Selasa (6/2/2024).

Pelaku akan diperiksa lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara itu, polisi juga meminta keterangan korban dan mengumpulkan bukti-bukti.

"Sekarang terduga pelaku sudah diamankan di Polres untuk diproses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Keluarga di Bima Dibantai karena Diduga Dukun Santet

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya