Dua Unit Rumah dan Satu Minibus di Bima Ludes Terbakar

Kebakaran diduga karena arus pendek

Bima, IDN Times - Dua unit rumah dan satu satu minibus ludes terbakar di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (17/7/2024). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Korban terdampak hanya mengalami kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

"Iya, benar kejadian kebakaran terjadi tadi subuh," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima, A Rifa'i dikonfirmasi, Rabu (17/7/2024).

1. Rata dengan tanah

Dua Unit Rumah dan Satu Minibus di Bima Ludes TerbakarIlustrasi pentol korek api terbakar api (pexels.com/@skitterphoto)

Rifa'i mengatakan, dua rumah itu merupakan milik H Umar, orang tua dari Firdaus, anggota DPRD 2024 terpilih. Kemudian rumah Didik, 46 tahun, pegawai Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima.

“Kedua rumah yang terbakar tersebut sudah rata dengan tanah, gak ada yang berhasil diselamatkan,” terangnya.

Baca Juga: Dikuburkan 27 Tahun Lalu, Jasad Warga Bima ini Masih Utuh dan Wangi

2. Warga padamkan api dengan alat seadanya

Dua Unit Rumah dan Satu Minibus di Bima Ludes TerbakarPetugas dari Damkar Ngawi menyemprotkan air ke-rumah yang terbakar/ IDN Times/ Riyanto

Menurut Rifa'i, api pertama kali muncul di rumah milik H Umar. Warga yang melihat kepulan asap langsung teriak minta pertolongan dan berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.

Sayangnya, upaya mereka tidak membuahkan hasil. Kobaran api justru semakin membesar hingga menjalar ke rumah korban bernama Didik.

"Apinya makin membesar, karena saat itu angin cukup kencang," bebernya.

3. Warga diimbau waspada

Dua Unit Rumah dan Satu Minibus di Bima Ludes Terbakarilustrasi peralatan listrik (pixabay.com/Taken)

Api kemudian baru berhasil dipadamkan secara total setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) bersama petugas dikerahkan ke lokasi. Sementara itu, untuk penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

“Kami harap warga selalu waspada meninggalkan rumah, mengingat saat ini musim kemarau dan rentang terjadi kebakaran,” pungkas Rifa'i.

Baca Juga: Tiga Nama Disiapkan untuk Pengganti Pj Wali Kota Bima

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya