DPP Golkar Tugaskan Bupati Bima untuk Ikut Pilgub NTB 2024

Dinda dikabarkan siap maju

Bima, IDN Times - Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri atau yang biasa disapa Dinda mendapat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk ikut pada kontestasi Calon Gubernur (Cagub) NTB pada November 2024 mendatang. Surat tugas tersebut sudah diterima sebelum pemilihan umum (Pemilu) serentak 14 Februari 2024.

"Surat tugas untuk mencalonkan Bupati Bima jadi Cagub dari pimpinan pusat Partai Golkar kami terima bahkan sebelum Pileg kamarin," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Bima, Muhammad Sidik yang dikonfirmasi Rabu (3/4/2024).

1. Tiga nama ditugaskan DPP Golkar ikut Pilgub NTB

DPP Golkar Tugaskan Bupati Bima untuk Ikut Pilgub NTB 2024Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara buka bersama keluarga besar Kosgoro. (IDN Times/Amir Faisol)

Menurut Sidik, Pimpinan Pusat Partai Golkar sudah memberikan surat tugas kepada Bupati Bima bersamaan dengan dua bakal calon kandidat lain. Keduanya adalah Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana dan Suhaili Fadhil Thohir yang merupakan mantan Bupati Lombok Tengah.

"Ada tiga nama yang ditugaskan oleh DPP yakni Umi Dinda, Mohan dan Suhaili. Kalau Umi Dinda, pada prinsipnya siap maju," jelas Sidik.

Baca Juga: 134 Napi di Rutan Bima Diusulkan Dapat Remisi Khusus Idul Fitri

2. Mantap ikut Pilgub

DPP Golkar Tugaskan Bupati Bima untuk Ikut Pilgub NTB 2024ANTARA

Bupati Bima saat ini masih menunggu arahan lebih lanjut dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Ia menegaskan, bahwa Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima itu telah mempersiapkan diri dengan matang mengikuti kontestasi Cagub.

"Sekarang belum final ya. Intinya Bupati Bima dan kami DPD II Golkar siap menjalani perintah partai, apapun keputusannya. Kalau disuruh maju ya maju, begitu pun sebaliknya," ungkapnya.

Sidik mengklaim, Bupati Bima saat ini salah satu nama kandidat yang digadang-gadang Cagub terkuat. Sementara posisi sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) juga sudah mulai dibicarakan.

"Kalau posisi sebagai calon wakil saat ini hampir semua Bacagub menginginkan Umi Dinda," terangnya.

3. Akan deklarasi jika sudah final

DPP Golkar Tugaskan Bupati Bima untuk Ikut Pilgub NTB 2024https://pixabay.com/id/users/mohamed_hassan-5229782/

Sidik mengatakan, pihaknya tak sabar menunggu keputusan final DPP menentukan Bupati Bima sebagai Bacagub. Jika pun dinyatakan final masuk bursa Bacagub, DPD II Golkar akan melakukan ragam strategi untuk  pemenangan Bupati Bima 2 periode itu.

Misalnya, melakukan komunikasi dan koordinasi lintas partai pengusung. Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi guna memperkuat dukungan dari masyarakat Bima-Dompu dan umumnya NTB.

"Kalau sudah final, tentu kami akan komunikasi lintas partai dan melakukan deklarasi besar-besaran," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Titik Rawan Longsor dan Banjir pada Jalur Mudik Lebaran di Bima

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya