Bupati Bima Nyoblos, Dae Dinda: Saya Pilih Capres yang Diusung Golkar

Capres 02 dicoblos sesuai kandidat diusung Partai Golkar

Bima, IDN Times - Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri bersama anaknya yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bima, M Putera Feriyandi mencoblos di TPS 03 Kelurahan Sarae, Kota Bima. Pantauan di lokasi, keduanya tiba di TPS pada pukul 09.48 Wita, Rabu (14/2/2024).

Dae Dinda, sapaan karib Bupati Bima ini terpantau dipanggil petugas KPPS dengan nomor urut Daftar Pemilih Tetap (DPT) 101. Sementara Putera Feriyandi mendapatkan nomor urut DPT 138.

1. Capres dicoblos nomor urut 02

Bupati Bima Nyoblos, Dae Dinda: Saya Pilih Capres yang Diusung GolkarSuasana TPS 03 Kelurahan Sarae Kota Bima (IDN Times/Juliadin)

Bupati Bima yang dikonfirmasi usai memberikan hak suara memastikan bahwa Capres-cawapres yang dicoblos sesuai kandidat yang diusung Partai Golkar. Dia merupakan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pastinya (saya memilih) Capres-Cawapres yang diusung Partai Golkar," kata Dae Dinda yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima ini.

Baca Juga: Pj Bupati Lotim Nyoblos, Optimistis Partisipasi Pemilih Meningkat

2. Calon anggota DPRD Bima hingga DPD RI yang dicoblos dirahasiakan

Bupati Bima Nyoblos, Dae Dinda: Saya Pilih Capres yang Diusung GolkarKertas Suara DPR RI Dapil NTB. (IDN Times/Linggauni)

Sementara terhadap calon anggota DPRD Kabupaten Bima hingga DPD RI ia enggan berkomentar. Bagi Bupati Bima 2 periode ini, hal tersebut merupakan privasi yang tidak boleh dipublis di khalayak luas.

"Kalau itu rahasia dong," katanya singkat.

Menurut Bupati, siapa pun yang terpilih jadi anggota dewan diharapkan bisa bekerja maksimal. Terutama penuhi keinginan dan kebutuhan warga di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

3. Minta semua pihak jaga kondusifitas daerah saat pemilu

Bupati Bima Nyoblos, Dae Dinda: Saya Pilih Capres yang Diusung GolkarSituasi saat pencoblosan di salah satu TPS Dusun Sarita Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima (IDN Times/Juliadin)

Sementara itu, Bupati Bima meminta warga agar ikut serta dalam pemilu 2024 ini. Mengingat pesta demokrasi seperti ini hanya digelar satu kali dalam periode lima tahun.

Tidak hanya itu, semua pihak juga diharapkan kerja sama yang baik dalam menjaga kondusifitas daerah. Mulai dari pencoblosan hingga berakhirnya perhitungan surat suara.

"Kami juga minta semua pihak sama-sama jaga kondusifitas daerah, mulai dari pencoblosan hingga perhitungan surat suara," tandasnya.

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN Satu TPS dengan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya