Aniaya Sepupu hingga Tewas,  Pria Bima Ditangkap di Perkebunan

Kini pelaku diamankan di Polres untuk diproses hukum

Bima, IDN Times - Pelarian Mirwan, terduga pelaku pembunuhan Kamal (45) di Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya berakhir. Pria berusia 45 tahun tersebut ditangkap di kawasan perkebunan Desa Maria, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, pada Sabtu (31/8/2024).

Kapolsek Bolo Inspektur Satu Pol Nurdin mengonfirmasi bahwa penangkapan Mirwan dilakukan sekitar pukul 17.00 WITA. "Benar, terduga pelaku sudah ditangkap oleh anggota kami di kawasan perkebunan Desa Maria," ujar Nurdin saat dihubungi pada Sabtu sore.

1. Pelaku diamankan di Polres Bima

Aniaya Sepupu hingga Tewas,  Pria Bima Ditangkap di PerkebunanFoto Mako Polres Bima (IDN Times/Juliadin)

Setelah penangkapan, Mirwan langsung dibawa ke Markas Polres Bima. Selanjutnya, dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik dari satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Bima. "Terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Bima untuk proses penyidikan lebih lanjut," tambah Nurdin.

Penangkapan Mirwan berawal dari informasi hasil pengembangan oleh anggota kepolisian. Setelah menerima informasi mengenai keberadaan pelaku di Desa Maria, tim kepolisian segera bergerak ke lokasi dan berhasil mengepung serta menangkap terduga pelaku.

Baca Juga: Petugas PLN di Bima Tewas Diduga Kesetrum Listrik

2. Korban dan pelaku terlibat cekcok

Aniaya Sepupu hingga Tewas,  Pria Bima Ditangkap di Perkebunanilustrasi favoritisme di lingkungan kerja(pexels.com/Karolina Kaboompics)

Kasus pembunuhan ini bermula pada Jumat (30/8/2024), ketika Mirwan mendatangi Kamal yang sedang duduk seorang diri di Barugak, Desa Nggembe, Kecamatan Bolo. Ketegangan antara mereka memuncak dalam sebuah cekcok yang berujung pada tindakan kekerasan. Mirwan membacok leher Kamal, menyebabkan korban mengalami luka parah.

Setelah insiden tersebut, Mirwan melarikan diri, sementara Kamal dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, korban tidak dapat diselamatkan dan menghembuskan napas terakhirnya setelah penanganan medis. Jenazah Kamal kemudian dibawa ke rumah duka untuk pemakaman.

3. Korban meninggal dalam penanganan medis

Aniaya Sepupu hingga Tewas,  Pria Bima Ditangkap di PerkebunanIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Pihak kepolisian yang menerima laporan kasus ini langsung melakukan pencarian di perkampungan sekitar pada hari yang sama. Namun, upaya awal untuk menemukan jejak pelaku tidak membuahkan hasil hingga penangkapan akhirnya berhasil dilakukan.

Baca Juga: Kesal Pemkab Tak Ikut Rapat, Anggota DPRD Bima Ngamuk Banting Kursi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya