Ambil Nomor Urut, 3 Pasangan Pilwalkot Bima Optimistis akan Menang

Pengambilan nomor urut dikawal 152 personel

Kota Bima, IDN Times - Pengundian nomor urut tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima berlangsung di Paruga Na'e, Senin (23/9/2024). Pengundian nomor urut ini dikawal ketat oleh 152 personel dari Polres Bima Kota.

Nomor urut 1 diperoleh pasangan Arahman A Abidin-Feri Sofyan (Man-Feri), 2 diperoleh Muhammad Rum-Mutamainnha (Rum-Innah). Sedangkan nomor urut tiga diperoleh pasangan Syafriansar-Syamsuddin (Ansyar-Syam).

Pantauan langsung di lokasi, pendukung Man-Feri dan Rum-Innah paling menonjol padati halaman Paruga Na'e. Mereka terlihat gembira dan berteriak menjagokan pasangan yang didukungnya masing-masing.

1. Man-Feri akui kehendak Allah dapat nomor urut 1

Ambil Nomor Urut, 3 Pasangan Pilwalkot Bima Optimistis akan MenangFoto pasangan Man-Feri (IDN Times/Juliadin)

Setelah mengambil nomor undian, pasangan Man-Feri lebih awal keluar dari gedung. Berikut disusul pasangan, Rum-Innah, dan Ansyar-Syam. Mereka terlihat menyambangi pendukung di luar gedung.

Setelah itu, mereka bersama partai pengusung, tim pemenangan dan pendukung kemudian bergeser ke kediamannya. Dalam perjalanan hingga ke kediamannya, dikawal puluhan personel bersenjata.

"Alhamdulillah, kami mendapat nomor urut 1. Tentu ini adalah kehendak Allah, karena semuanya atas ketentuan-Nya dan InsyaAllah kami optimis menang,” ujar Rahman.

Baca Juga: Kapal KM Asia Glory 6 Tabrak Bibir Pantai Benteng Asakota Bima

2. Rum-Innah optimis menang

Ambil Nomor Urut, 3 Pasangan Pilwalkot Bima Optimistis akan MenangFoto pasangan Rum-Innah (IDN Times/Juliadin)

Sementara itu, pasangan Rum-Innah menyampaikan harapan agar Pilkada berjalan damai dan penuh kebersamaan. Ia mengajak agar menciptakan Pilkada damai dan saling menjelekkan, karena dunia ini hanya lah panggung sandiwara.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan nomor urut 2," ungkap Rum.

Ia menilai, perolehan nomor urut dua menjadi angka keberuntungan. Sehingga ia semakin optimis, pasangan Rum-Innah akan keluar sebagai pemenang pada 27 November 2024 mendatang.

"Kami yakin akan keluar sebagai pemenang,” ujar Rum.

3. Ansyar-Syam harap nomor 3 jadi angka kemenangan

Ambil Nomor Urut, 3 Pasangan Pilwalkot Bima Optimistis akan MenangFoto pasangan Ansyar-Syam bersama tim saat keluar dari gedung (IDN Times/Juliadin)

Selanjutnya, pasangan Ansyar-Syam yang mendapatkan nomor urut 3, juga optimis dengan hasil undian tersebut. Ia berharap, angka ini menjadi nomor kemenangan demi kemajuan masyarakat Kota Bima.

“Proses pengundian nomor sudah selesai, alhamdulillah kami mendapat nomor urut 3," kata Ansyar.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas, Aipda Nasrun mengatakan, sebanyak 152 personel diturunkan untuk melakukan pengamanan dpencabutan nomor urut pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima ini. Mereka disebarkan di lokasi utama kegiatan, dan sepanjang jalan yang dilintasi tiga pasangan calon.

"Ada 152 personel yang diturunkan. Mereka tempatkan di lokasi kegiatan, dan jalan yang dilintasi pasangan calon," katanya dikonfirmasi, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Seorang Pria di Bima Bacok Istri dan Mertua, Pelaku Kabur ke Gunung

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya