Jasad Kakek Pemulung di Bima Ditemukan Membusuk

Polisi dalami penyebab kematian korban

Kota Bima, IDN Times - Seorang pemulung bernama Juwanda di Kelurahan Pane Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan meninggal dunia. Jasad kakek berusia 65 tahun ini ditemukan dalam kondisi membusuk di depan rumahnya, Jumat malam (16/2/2024).

"Tadi malam jasad korban ditemukan oleh warga," kata Kasubsi Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun dikonfirmasi Sabtu (17/2/2024).

1. Jasad ditemukan di depan rumahnya

Jasad Kakek Pemulung di Bima Ditemukan MembusukDok/Polres Bima Kota

Nasrun mengatakan, temuan jasad Juwanda berawal saat seorang warga bernama Kuzurhardi mencium aroma tak sedap di sekitar rumah korban. Kuzurhardi yang menaruh curiga dengan bau itu lantas mendatangi rumah korban seorang diri. 

"Alhasil, jasad korban ditemukan oleh saksi membusuk dalam posisi tengadah di depan rumahnya," terangnya.

Saat ditemukan, jasad kakek malang itu mengenakan baju merah. Kemudian dilengkapi dengan celana kain panjang berwarna cokelat.

Baca Juga: Viral! Oknum PNS di Bima Bagi Uang agar Pemilih Coblos Caleg DPR RI   

2. Jasad korban divisum di RSUD Kota Bima

Jasad Kakek Pemulung di Bima Ditemukan Membusukilustrasi konsultasi dokter (freepik.com/pressfoto)

Temuan mayat tersebut kemudian disampaikan ke keluarga korban, sekaligus dilaporkan ke Kantor Polsek Rasana'e Barat. Anggota Polsek yang mendapati laporan warga langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah olah TKP selesai, jasad korban lalu dibawa ke RSUD Kota Bima menggunakan mobil ambulans untuk dilakukan visum luar," bebernya.

3. Polisi dalami penyebab kematian korban

Jasad Kakek Pemulung di Bima Ditemukan Membusukilustrasi membawa berkas (freepik.com/freepik)

Nasrun mengatakan, dari keterangan tetangga, beberapa hari lalu korban memulung di sekitar rumah. Namun satu hari sebelum jasad ditemukan, aktivitasnya tidak terpantau oleh warga sekitar hingga akhirnya jasad ditemukan dalam kondisi membusuk di depan rumahnya.

"Penyebab kematian belum diketahui. Yang jelas tim sekarang masih bekerja menyelidiki penyebab pasti kematian korban," pungkas Nasrun.

Baca Juga: 10 PPPK Pemprov NTB Mengundurkan Diri Usai Lolos Seleksi

Juliadin Photo Community Writer Juliadin

Terus bekerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya