TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lebih Baik Beli Beras, Warlok Pilih Nonton MotoGP Mandalika dari Bukit

Pemandangan lebih indah dari atas bukit

Warga Lombok memilih menonton balapan MotoGP Mandalika dari atas bukit, Sabtu (28/9/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Sejumlah warga lokal (warlok) di lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memilih menonton MotoGP dari bukit, Sabtu (28/9/2024). Warga mengaku tidak punya uang untuk membeli tiket MotoGP Mandalika 2024.

Salah seorang warga Kuta Lombok Tengah, Amaq Make mengatakan tidak punya uang untuk membeli tiket MotoGP Mandalika 2024. "Tidak ada buat beli tiket. Kalau banyak uang maka kita akan beli tiket. Lebih baik untuk beli beras," kata Amaq Make saat di bukit samping SPBU Mandalika, Sabtu (28/9/2024) sore.

1. Tidak pernah masuk nonton di Sirkuit Mandalika

Amaq Make mengaku selama tiga tahun perhelatan MotoGP Mandalika, dia tidak pernah masuk menonton dari dalam sirkuit. Selain tidak punya uang untuk membeli tiket, menonton dari bukit jauh lebih jelas.

"Banyak warga yang menonton dari bukit ini. Tapiebih bagus masuk sirkuit kalau ada uang. Warga sekitar kadang sebagian dikasih tiket. Tahun ini ada tapi tidak cukup untuk semua warga," terangnya.

Baca Juga: Enea Mencium Aroma Ketegangan Perebutan Gelar Juara MotoGP 2024

2. Lebih puas menonton dari bukit

Warga lainnya asal Kuripan Selatan Lombok Barat Anwar mengatakan untuk bisa menonton dari atas bukit, masyarakat dikenakan tiket sebesar Rp5.000 per orang. Anwar juga mengaku lebih puas menonton dari atas bukit ketimbang dari dalam sirkuit.

"Saya hobi nonton MotoGP. Kita puas melihat balapannya dari sini. Lebih jelas dari sini," kata Anwar.

Pada MotoGP Mandalika 2023, Anwar mengaku menonton dari dalam sirkuit. Tetapi menurutnya menonton dari atas bukit lebih jelas ketimbang dari tribun.

"Kalau tahun kemarin di tribun dalam. Seperti saya bilang, begitu lihat pembalap terus gak kelihatan lagi. Kalau di sini (bukit) puas melihatnya, pemandangannya juga indah," ungkapnya.

3. Harga tiket MotoGP Mandalika 2024

Tiket ppenonton MotoGP Mandalika 27-29 September 2024. (IDN Times/Linggauni)

Sebagaimana diketahui, ada empat kategori tiket MotoGP Mandalika 2024, yaitu VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I), dan Festival/General Admission.

Harga normal tiket kelas Festival (Sabtu - Minggu) dijual dengan harga Rp 700.000, Regular Grandstand Zone E, F, G (Sabtu - Minggu) Rp 800.000, dan Regular Grandstand Zone C, D, H, I (Sabtu - Minggu) Rp 1.000.000.

Kemudian, Premium Grandstand Zone J, K (Sabtu - Minggu) Rp 2.000.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.300.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.500.000, VIP Deluxe Class (Jumat - Minggu) Rp 15.000.000, dan VIP Premiere Class (Jumat - Minggu) Rp 20.000.000.

Baca Juga: Marc Marquez dan Kesialannya di Mandalika, Harus Puas Start Posisi 12

Berita Terkini Lainnya