MGPA Rilis Harga Tiket Terbaru WSBK

WSBK ini jadi penentu juara dua pembalap

Lombok Tengah, IDN TimesPT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bersama  Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan harga tiket harian dan weekend terbaru event MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, tanggal 19-21 November mendatang.

Untuk penjualan tiket WSBK mulai dibuka secara online pada website Xplorindonesia (Xplorin.id) pada hari ini Senin, 8 November 2021.

Sedangkan untuk penjualan tiket offline dapat diakses di Lombok Epicentrum Mall (LEM) serta Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Praya Lombok Tengah, NTB pada hari Selasa, 9 November 2021.

1. Dibagi enam grand stand

MGPA Rilis Harga Tiket Terbaru WSBKGrandstand tepat di depan garis start Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengungkapkan penjualan tiket dapat diakses di empat platform digital lainnya yaitu tiketapasaja.com, tiketmu.id, Dyandratiket.com, dan tiket.com.

“Harga tiket harian WSBK Indonesia 2021 tersedia (belum termasuk pajak) yang tersebar pada enam grand stand,” ujar Ricky, Senin (8/11/2021)

Untuk tiket standar di grand stand 2 (grey area) dan standar grand stand 1 (yellow area) berlokasi berada di dekat tikungan 15 dan tikungan 17.

Sedangkan untuk west grand stand (purple area) berada berdekatan dengan tikungan 15.

Grand stand 2 (tosca area) dan main grand stand 1A & 1B (blue area) berada di dekat tikungan satu dan tikungan 16,” jelas Ricky.

Ada pun untuk stand premiere grand stand A,B,C (red area) berada menghadap gate start dan finish pembalap.

2. Ada paket weekend

MGPA Rilis Harga Tiket Terbaru WSBKITDC rilis harga tiket WSBK/dok. Humas ITDC

Harga tiket harian menonton tanggal 19 November tiket seharga Rp 150.000  hingga Rp300.000. Sementara untuk tanggal 20 November tiket dimulai pada harga Rp 238.500  hingga 846.000.

“Dan pada tanggal 21 November tiket dimulai pada harga Rp 397.500 hingga Rp 1.410.000,” ujar Ricky.

Untuk paket weekend yakni Sabtu dan Minggu khusus enam grand stand mulai dijual MGPA. Pada Grey Area dan Yellow Area berkisar pada Rp 508.800 dan Rp 636.800. Paket weekend Purple dan Tosca Area masing-masing dibanderol Rp 892.800 dan Rp 1.184.000.

“Sementara Paket weekend Blue dan Red dimulai dengan harga Rp 1.376.000 hingga Rp 1.804.800,” imbuh Ricky.

“Kami berharap dengan adanya tiket harian ini, keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir dalam moment balapan motor bersejarah ini dapat terpenuhi,” harap Ricky.

3. Event lain turut meriahkan WSBK

MGPA Rilis Harga Tiket Terbaru WSBKTikungan ke 10 Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi Wahyu Rizki

Untuk tanggal 19 November, penonton dapat menikmati sejumlah rangkaian kegiatan antara lain free practice FIM Supersport World Championship (WorldSSP) dan WSBK.

Sedangkan pada tanggal 20 November, penonton dapat menonton free practice WSBK, superpole dan race WorldSSP dan WSBK.

“Dan pada 21 November, penonton dapat menonton pemanasan racer WSBK dan WorldSSP, superpole WSBK serta race WorldSSP dan  WSBK,” ujarnya.

“Kami juga menggelar Mandalika Xperience Stage,” lanjut Ricky.

4. Penentuan juara dua pembalap

MGPA Rilis Harga Tiket Terbaru WSBKRider WSBK Toprak Razgatlioglu berlaga di Sirkuit Mandalika/dok. iwanbanan.com

Khusus  xperience stage nantinya bakal dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama Indonesia. Antara lain band Gigi, Marion Jola, Oomleo Berkaraoke, Andi/rif, Cantika dan Teza Sumendra.

“Kami mengajak pecinta balap tanah air untuk menyaksikan langsung event balap bergengsi ini,” beber Ricky.

WSBK November 2021 nanti ujar Ricky akan menjadi penutup musim sekaligus penentuan juara antara dua pembalap yang tengah bersaing yaitu Toprak Razgatlioglu dan juara bertahan Jonathan Rea.

“Kamis harap masyarakat Indonesia dan NTB khususnya tidak akan melewatkan pertandingan seru ini,” pungkasnya.

Baca Juga: SAR dan Tenaga Kesehatan Siap Kawal Keselamatan Pembalap IATC dan WSBK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya