Catat! Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun 2022 di Mataram

Pemkot Mataram siagakan empat pos pantau cegah kerumunan

Mataram, IDN Times - Pemerintah Kota Mataram meniadakan acara perayaan malam pergantian tahun 2022 yang jatuh pada Jumat (31/12/2021) mendatang. 

Peniadaan malam pergantian tahun baru ini ditegaskan sesuai surat edaran Walikota Mataram Nomor : 800/1587/BPBD/XII/2021 tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19 pada malam pergantian tahun baru tahun 2022 di wilayah Kota Mataram.

1. Tidak ada penyekatan masuk Mataram

Catat! Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun 2022 di Mataramunsplash

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram I Nyoman Suandiasa mengatakan melalui surat edaran Walikota Mataram, perayaan malam pergantian tahun di Kota Mataram ditiadakan. Biasanya, kata Nyoman, perayaan malam pergantian tahun diadakan di Taman Sangkareang Kota Mataram.

"Walikota Mataram sudah menegaskan perayaan tahun baru ditiadakan di Mataram. Biasanya sebelum Pandemi COVID-19 kita adakan di Lapangan Sangkareang Mataram," kata Nyoman di Mataram, Senin (27/12/2021).

Pada malam pergantian tahun 2022 nanti, jelas dia, seluruh Satgas COVID-19 akan melakukan patroli bersama dari Dinas BPBD, Dishub Satpol PP dan dibantu TNI Polri. 

Baca Juga: Sejarah Singkat tentang Taman Mayura di Mataram

2. Empat pos disiagakan di Mataram

Catat! Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun 2022 di MataramKondisi penerapan PPKM Darurat di Kota Mataram IDN Times/Ahmad Viqi

Selama proses pergantian malam tahun baru, Pemerintah Kota Mataram akan memastikan penerapan protokol kesehatan yang wajib dipedomani oleh masyarakat yang masuk Kota Mataram. Penerapan protokol kesehatan itu sebut Nyoman, bakal dilakukan pemantauan di empat pos pantau yang tersebar di empat titik lokasi.

"Nanti posnya ada di wilayah Karang Jangkong, depan Lombok Epicentrum Mall, kemudian di Kawasan Grimak Sandubaya Mataram, dan Kebun Roek Ampenan Mataram," jelas Nyoman.

3. Warga dilarang berkerumun

Catat! Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun 2022 di MataramPengendara motor masuk Kota Mataram diperiksa Kepolisian IDN Times/Ahmad Viqi

Selama malam pergantian tahun 2022 nanti, Pemerintah Kota Mataram tidak melakukan pembatasan bagi warga luar Mataram. Namun demikian, semua yang masuk Kota Mataram diharapkan menerapkan prokes.

"Tidak ada penyekatan. Kita hanya memantau aktivitas masyarakat kita. Ada umpannya tidak pakai masker. Kalau tidak pakai kita kasi masker," jelas Nyoman.

Pada intinya, malam pergantian tahun baru 2022 mendatang pemerintah Kota Mataram melarang ada kerumunan. Sehingga tidak ada lonjakan kasus covid-19.

"Kita minta warga tetap mempedomani protokol kesehatan saja," ujarnya. 

Baca Juga: Seperti Penjara, Akses Masuk Rumah Warga Mataram ini Ditutup Tetangga 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya