Gili Nanggu, Wisata Indah di Sekotong Lombok Barat

Wisatawan dapat bermain air dan camping, lho!

Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki banyak pulau, dua pulau besar adalah Pulau Lombok dan Sumbawa. Pulau-pulau kecil juga banyak, seperti gili-gili yang indah untuk dikunjungi. Salah satunya Gili Nanggu yang ada di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Gili Nanggu memiliki panorama yang sangat indah. Pengunjung bisa melakukan berbagai hal menarik jika berkunjung ke gili ini. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan swafoto sepuasnya dengan panorama yang menakjubkan.

1. Hamparan pasir putih

Gili Nanggu, Wisata Indah di Sekotong Lombok BaratGili Nanggu (ravel.tempo.co)

Hamparan pasir putih yang terdapat di Gili Nanggu tampaknya memberikan pemandangan yang sangat memikat. Hamparan pasir putih ini tampak bersih dan menambah pesona alam pantai di Gili Nanggu, sehingga semakin banyak orang yang terpikat dengan keindahan pantai di gili yang satu ini. 

Rupanya bukan hanya pemandangan berupa pasir putih saja yang membuat Gili Nanggu menjadi tampak lebih indah. Panorama indah di Gili Nanggu juga disebabkan karena adanya warna air laut yang tampak kebiruan dan juga sangat jernih sehingga tampak memukau. 

Keindahan lautan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di Gili Nanggu tentu saja tidak terbatas sampai pada pasir putih serta birunya air laut. Percikan ombak di laut juga turut membuat wisatawan jadi semakin larut dengan keindahan panorama alam di gili yang satu ini.

Baca Juga: Pj Gubernur NTB: MotoGP Mandalika 2024 Ditargetkan 80 Ribu Penonton

2. Panorama sekitar di gili nanggu

Gili Nanggu, Wisata Indah di Sekotong Lombok BaratGili Nanggu (pinterest)

Berada di Gili Nanggu memang akan menimbulkan kesan menyenangkan. Terlebih wisatawan juga bisa melihat berbagai pulau kecil lainnya di sekitar gili.

Bagi wisatwan yang gemar mengambil swafoto tentunya sangat cocok bila berwisata ke Gili Nanggu. Sebab semua sudut gili ini memberikan panorama yang indah sebagai spot foto.

Hampir semua orang sepertinya memang suka melihat pemandangan matahari tenggelam menjelang sore sehingga banyak orang yang memburu pemandangan ini. DI Gili Nanggu tentunya pengunjung juga bisa melihat indahnya sunset.

Suasana di gili ini cukup tenang, sehingga wisatawan bisa istirahat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan yang padat dan ramai. Gili ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri.

3. Fasilitas

Gili Nanggu, Wisata Indah di Sekotong Lombok BaratInstagram

Berlibur dalam waktu yang lebih lama di Gili Nanggu juga bisa menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktunya di tempat wisata terindah. Pengunjung tak perlu khawatir akan tempat bermalam sebab di sini telah tersedia banyak resort yang dapat dijadikan sebagai tempat bermalam.

Tidak hanya resort saja yang bisa didapatkan untuk keperluan bermalam di Gili Nanggu tetapi juga berbagai failitas pendukung lainnya. Wisatawan dapat menghabiskan waktu berlibur dengan melakukan snorkelling, membakar ikan dan aktivitas lainnya.

Baca Juga: Bukan Hanya Trawangan, NTB Juga Punya Gili Kedis

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya