Tim Pemenangan Anak TGB Siapkan 3.000 Dukungan Perbaikan Balon DPD RI 

Perbaikan dukungan 16 - 22 Januari 2022

Mataram, IDN Times - Setelah dinyatakan syarat dukungan minimal belum memenuhi syarat (BMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Tim Pemenangan Bakal Calon (Balon) Anggota DPD RI Dapil NTB, Muh. Rifki Farabi menyiapkan 3.000 dukungan perbaikan. Balon Anggota DPD RI Dapil NTB Muh. Rifki Farabi merupakan anak dari Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi.

"Status BMS ini memang sudah kami perkirakan sebelumnya. Terkait beberapa data kelengkapan yang memang belum diupload seperti form f1," kata Tim Pemenangan M. Nashib Ikroman dikonfirmasi IDN Times di Mataram, Selasa (17/1/2023).

1. Sempat gangguan Silon saat pendaftaran

Tim Pemenangan Anak TGB Siapkan 3.000 Dukungan Perbaikan Balon DPD RI ANTARA FOTO/Reno Esnir

Nashib mengungkapkan pada saat pendaftaran, sistem informasi pencalonan (Silon) sempat mengalami gangguan. Sehingga belum semua kelengkapan dokumen dukungan diupload.

Sesuai petunjuk KPU Provinsi NTB, masih dimungkinkan dilakukan perbaikan dukungan sejak 16 - 22 Januari. Hal ini sesuai tahapan yang ditetapkan di KPU. Seluruh dokumen kelengkapan tersebut sudah siap, tinggal menunggu Silon dibuka aksesnya untuk diupload

"Yang sudah ready sekitar 3.000 dukungan lengkap dengan form f1. Kalau jumlah KTP dukungan puluhan ribu. Cuma tidak semua akan kami masukkan. Karena ini kan hanya administrasi pendaftaran," terangnya.

Baca Juga: Verifikasi Dukungan Balon DPD RI, Anak TGB Belum Memenuhi Syarat 

2. Siapkan dukungan lebih

Tim Pemenangan Anak TGB Siapkan 3.000 Dukungan Perbaikan Balon DPD RI Tim Pemenangan, M. Nashib Ikroman. (dok. Istimewa)

Mantan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi NTB ini menyatakan pihaknya akan menyiapkan dukungan pada masa perbaikan ini lebih dari yang disyartkan KPU. Karena memang sejak mendaftar, dukungan yang disampaikan juga melebihi batas dukungan minimal.

"Memang sejak mendaftar sudah lebih dari yang disyaratkan KPU. Kan per satu dukungan itu ada 3 item yang diupload. Yakni data rekap berupa file exel, foto KTP, dan form f1. Soal kami, dominan hanya soal belum upload saja," tandasnya.

3. 9 Balon Anggota DPD RI Dapil NTB yang belum memenuhi syarat dukungan

Tim Pemenangan Anak TGB Siapkan 3.000 Dukungan Perbaikan Balon DPD RI Muh. Rifki Farabi saat mendaftar menjadi Balon Anggota DPD RI Dapil NTB ke KPU Provinsi NTB pad Desember 2022 lalu. (dok. KPU NTB)

Diberitakan sebelumnya, ada 9 Balon Anggota DPD RI Dapil NTB yang dinyatakan belum memenuhi syarat dukungan minimal. Satu di antaranya adalah Muh. Rifki Farabi. Putra TGB ini menyerahkan dukungan sebanyak 2.467 tersebar di 9 kabupaten/kota. Hasil verifikasi administrasi KPU Provinsi NTB, jumlah dukungan yang memenuhi syarat 630, belum memenuhi syarat 1.277 dan tidak memenuhi syarat 560 dukungan.

Sedangkan 15 Balon Anggota DPD RI Dapil NTB yang dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimal, antara lain Achmad Sukiman Azmy, Avi Apita Maya, Ibnu Halil, Jamhari Latif, Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni, Lalu Rudy Irham Srigede, Lalu Suhaimi Ismy, Maureen Grace Wenas, dan Mirah Midadan Fahmid. Selanjutnya, Muhir, Musa Shofiandy, Ridwan Hidayat, Sabolah, Subuhunnuri, dan Zaini Arony.

Baca Juga: Pabrik Gula NTB Masih Impor Bahan Baku dari Thailand

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya