Comscore Tracker

Harga Kos di Kota Mataram Meroket, Fasilitas Tetap Sama?

Harga dan fasilitas kos di Mataram tahun 2022!

Mataram, IDN Times - Pandemik COVID-19 di Indonesia sudah mulai mereda. Materi perkuliahan pun berangsur mulai berjalan offline dari sebelumnya online.

Seperti terjadi di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) kini bisnis kos-kosan kembali merekah. Mahasiswa baru berdatangan dan memenuhi semua layanan kos-kosan di Mataram, hal ini membuat permintaan kamar kos menjadi meningkat dibandingkan dua tahun sebelumnya.

Sebagai seorang mahasiswa di Kota Mataram, tentunya ingin mendapatkan kos-kosan dengan harga termurah dan fasilitas yang lengkap. Namun tahukah kamu? Ternyata harga menentukan kualitas dan fasilitas kos di Kota Mataram.

Ini dia rincian harga berupa fasilitas kosan di Mataram.

1. Harga kos Rp450 ribu-Rp500 ribu per bulan

Harga Kos di Kota Mataram Meroket, Fasilitas Tetap Sama?Google

Ini adalah harga kos termurah yang bisa kamu dapatkan di Kota Mataram. Fasilitas yang didapatkan hanya berupa kasur dan kamar mandi dalam, jika beruntung akan mendapatkan lemari juga.

Namun beberapa kekurangan kos-kosan dengan harga Rp450 ribu hingga Rp500 ribu per bulan. Ini adalah kamar kos yang dominan berukuran kecil dan kasus paling banyak adalah airnya sering macet dan tidak lancar. 

Tagihan rekening air dan listrik pun ditanggung pribadi masing-masing.

Baca Juga: 3 Mahasiswa NTB Jadi Delegasi Indonesia pada Simulasi Sidang PBB 

2. Harga kos Rp600 ribu-Rp800 ribu per bulan

Harga Kos di Kota Mataram Meroket, Fasilitas Tetap Sama?instagram.com/ggulhouse

Harga kos untuk kaum standar atau bisa banget untuk mahasiswa yang mau berdua. Karena kos-kosan dengan harga Rp600 ribu hingga Rp800 ribu per bulan adalah harga standar untuk kos-kosan di Kota Mataram.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan adalah springbed lumayan lebar cukup untuk berdua, kamar luar dan kamar mandi dalam serta lemari. Namun meskipun di angka Rp800 ribu per bulan, kos-kosan di Kota Mataram jarang menyediakan fasilitas WIFI gratis serta air dan listrik ditanggung masing-masing.

3. Harga kos Rp900 ribu-Rp1 juta per bulan

Harga Kos di Kota Mataram Meroket, Fasilitas Tetap Sama?instagram.com/self_diy

Kos-kosan dengan harga Rp900 ribu-Rp1 juta per bulan memang diperuntukkan mahasiswa yang ingin menyewa kos bersama (2 orang). Hal ini dikarenakan kamar kos yang nyaman dan dominan sudah terdapat dapur di dalam kamar, lemari, kasur tebal dan besar serta air dan listrik sudah termasuk dalam harga kos.

Dan bahkan ada beberapa kos yang menyediakan AC namun dengan luas kamar yang standar. 

4. Harga kos di atas Rp2 juta per bulan

Harga Kos di Kota Mataram Meroket, Fasilitas Tetap Sama?instagram.com/ggulhouse

Ini adalah kos-kosan yang menyasar kaum menengah ke atas dengan harga Rp2 juta ke atas. Harga kos ini sudah bisa dikatakan residence, karena fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan mewah.

Mulai dari springbed tebal seperti hotel, kamar mandi dalam, TV, AC, kulkas dan free WIFI. Pokoknya lengkaplah.

Namun beberapa residence yang sudah cukup mahal ternyata air dan listrik masih menjadi tanggungan pribadi dan belum termasuk dalam harga sewa bulanan. 

Nah itu ya beberapa jenis harga kos-kosan di  Mataram, kamu bakal pilih yang mana nih kira-kira?  Yuk komen harga beserta fasilitas kos-kosan kalian ya.

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Mataram, yuk Dicoba!

Ayu Mufriyani Photo Community Writer Ayu Mufriyani

Penulis pemula, baru belajar dan masih haus akan ilmu dan pengalaman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya